Sukses

Tak Butuh Spek Kelas Dewa, Gim Devil May Cry 5 Bisa Main di PC Ini

Walau jadi gim baru, ternyata kamu tidak butuh spesifikasi hardware PC kelas dewa untuk memainkan Devil May Cry 5.

Liputan6.com, Jakarta - Capcom sudah mengonfirmasi Devil May Cry 5 akan meluncur di PC, Xbox One, dan PlayStation 4 pada 8 Maret 2019.

Meski baru akan dirilis pada tahun depan, perusahaan baru saja menungkap informasi tentang spesifikasi hardware PC yang dibutuhkan untuk bermain Devil May Cry 5.

Dikutip dari laman CNET, Rabu (26/9/2018), spek minimum yang dibutuhkan untuk memainkan gim, termasuk prosesor Intel Core i7-4770 (3.4GHz atau lebih baik).

Adapun spesifikasi hardware lain yang dibutuhkan untuk memainkan gim itu, termasuk RAM 8GB, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 760 dan kapasitas penyimpanan sebesar 35GB.

Bagi gamer PC yang ingin bermain gim Devil May Cry 5 dengan tampilan grafis yang lebih mulus, perusahaan hanya merekomendasikan peningkatan dalam hal kartu grafis yang digunakan setidaknya seri GeForce GTX 960 atau lebih baik.

Prosesor, RAM, dan kapasitas penyimpanan yang dibutuhkan masih sama dengan spek hardware minimum.

Agar lebih seru lagi main Devil May Cry 5-nya, Capcom menyarankan gamer agar menggunakan kontroler ketika bermain di PC.

Gimana? Apakah spesifikasi hardware PC kamu mencukupi untuk bermain gim Devil May Cry 5?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Capcom Umumkan Devil May Cry 5 di E3 2018

Devil May Cry 5. (Doc: Capcom)

Sebelumnya, Capcom mengumumkan Devil May Cry 5 lebih awal sebelum gelaran Electronic Entertainment Expo (E3).

Jadi judul gim kelima dari seri utama Devil May Cry, gim terbaru ini menampilkan sejumlah karakter original dan alur cerita seri Devil May Cry (2010) ketimbang seri spin-off/reboot-nya, yaitu DmC: Devil May Cry (2013).

Selain menampilkan karakter originalnya, Capcom menunjuk Hideaki Itsuno untuk kembali menjadi sutradara seri Devil May Cry teranyar ini.

Dikisahkan dalam seri Devil May Cry ini, Nero--keponakan Dante--telah kehilangan lengannya karena sebab yang masih belum diketahui.

Dalam petualangannya membasmi iblis, ia akan ditemani oleh karakter baru di seri ini, yakni Nico.

Tak hanya menjadi rekan dalam petualangan, Nico juga akan 'mempersenjatai' Nero dengan berbagai macam lengan prostetik dan memberikan Nero kemampuan bertempur dan kekuatan luar biasa membasmi lawan.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.