Sukses

Top 3 Tekno: 5 Smartphone Pertama yang Pakai Android

Berikut tiga berita terpopuler Tekno Liputan6.com edisi Senin (24/9/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Lima (5) smartphone pertama di dunia yang mengusung sistem operasi Android, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com pada Senin (24/9/2018).

Selain itu, ada juga dua artikel lain yang tak kalah menariknya menyedot perhatian pembaca, seperti tagar #RIPHaringga yang menjadi trending topic dan Xiaomi yang merilis Mi 8 secara global.

Untuk lebih lengkap, simak ketiga berita tersebut berikut ini.

1. 5 Smartphone Pertama di Dunia yang Pakai Android

Android hari ini genap berusia 10 tahun. Sistem operasi yang kala itu baru lahir masih penuh bug dan perlu perbaikan di sana sini, kini sudah hadir di lebih dari 2 miliar perangkat di dunia.

Tidak cuma di smartphone, Android kini dipakai di televisi pintar, jam tangan pintar, tablet, bahkan lemari es. Sistem mobil pun belakangan dikabarkan bakal mengadopsi Android.

Namun, tahukah kamu smartphone apa saja yang pertama kali dibekali Android sebagai OS-nya?

Yuk, napak tilas perjalanan Android di smartphone, sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Tech Crunch, Senin (24/9/2018).

Selengkapnya baca di sini

2. Suporter Persija Tewas Dikeroyok, #RIPHaringga Menggema di Twitter

Suporter Persija Jakarta, meninggal dunia akibat pengeroyokan jelang pertandingan dengan Persib Bandung pada Minggu, 23 September 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Jakmania yang menjadi korban bernama Haringga Sirila. Korban mengembuskan napas terakhir setelah dikeroyok di area parkir GBLA, kemarin siang.

Insiden pengeroyokan ini pun menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban, sesama pendukung, dan tentunya bagi semua orang, tak terkecuali warganet.

Selengkapnya baca di sini

3. Xiaomi Segera Rilis Mi 8 Pro secara Global

Xiaomi memastikan bahwa perusahaan bakal segera meluncurkan Mi 8 Pro secara global.

Informasi ini disebutkan oleh juru bicara global Xiaomi, Donovan Sung, melalui akun Twitternya.

Sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Senin (24/9/2018), melalui akun Twitter-nya, Donovan Sung menyebut, Mi 8 Pro akan diluncurkan secara global dalam waktu dekat. Dia juga mengatakan Mi 8 Pro bakal diluncurkan di seluruh pasar Xiaomi.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.