Sukses

Oppo F9 Kini Hadir dalam Varian Warna Starry Purple

Oppo F9 Starry Purple tersedia dalam dua pilihan RAM, yakni 4GB dan 6GB.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Indonesia resmi meluncurkan varian terbaru dari model Oppo F9, yakni starry purple. Smartphone ini memiliki warna kekinian dengan gradasi warna ungu dan efek bintang.

F9 varian terbaru ini hadir dalam dua versi, yakni RAM 4GB dan RAM 6GB. F9 Starry Purple tersedia di pasar mulai hari ini, (20/9/2018) dengan harga Rp 4.299.000 (RAM 4GB) dan Rp 4.999.000 (RAM 6GB). Adapun memori internalnya sebesar 64GB. 

"Oppo F9 Starry Purple adalah jawaban atas sambutan baik terhadap penjualan dua varian sebelumnya. Sama seperti pendahulunya, kami optimistis varian ini akan diterima baik oleh masyarakat," tutur Marketing Director Oppo Indonesia Alinna Wenxin dalam keterangan resmi yang diterima Kamis (20/9/2018).

Untuk menghasilkan warna Starry Purple di Oppo F9, perusahaan menggunakan teknik pengecatan gradient spraying technology yang belum pernah digunakan sebelumnya di industri smartphone.

Dalam teknik ini, pengecatan dilakukan bersamaan, yakni cat dasar yang digunakan dibubuhkan pula proses optical coating untuk memberi efek bintang bercahaya. Sementara lapis cat berikutnya memberikan efek gradasi warna ungu dari gelap ke terang.

Efek gradasi ini juga tidak hanya terlihat di bagian belakang, tapi juga bagian frame. "Warna ini juga menggambarkan semangat untuk menjelajah hal baru terbaru termasuk teknologi dan desain, sehingga warna ini sesuai dengan minat kaum muda," tutur Alinna melanjutkan.

Oppo F9 ditopang prosesor Helio P60 untuk memaksimalkan kinerja kecerdasan buatan. Smartphone ini menjalankan Color OS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo F9 Didukung VOOC Fast Charging

Oppo F9 dibekali baterai berkapasitas 3.500mAh dengan dukungan pengisian daya cepat VOOC fast charging yang digadang-gadang mampu membuat perangkat bisa dipakai untuk bertelepon selama 2 jam hanya dengan 5 menit pengisian daya.

Marketing Plan Oppo Indonesia, Suwanto menjelaskan, pengisian cepat VOOC memungkinkan isi daya empat kali lebih cepat dibandingkan menggunakan charger biasa.

"VOOC menggunakan tegangan daya rendah, bisa mengisi daya saat layar mati maupun hidup, sehingga pengguna tetap bisa memakai smartphone-nya dengan ketika sedang diisi daya sekalipun," kata Suwanto saat meluncurkan Oppo F9 di Jakarta.

Oppo F9 hadir dengan layar 6,3 inci dengan resolusi 2340 x 1.080 piksel yang dilapisi Gorilla Glass 6. Layar Oppo F9 memiliki perbandingan layar terhadap bodi sebesar 90,8 persen dan aspek rasio 19,5:9.

3 dari 3 halaman

Keamanan VOOC Flash Charge

Selain itu, VOOC Flash Charge juga memungkinkan pengguna untuk tetap bisa memakai smartphone saat sedang diisi daya. "Bisa tetap mengusi daya saat layar mati atau hidup, sehingga aktivitas dengan Opp F9 masih tetap bisa dilakukan," ujar Suwanto.

Suwanto juga menyebut, pada teknologi ini pengisian daya ini, Oppo menerapkan 5 level keamanan yang membuat perangkat tetap aman saat diisi daya.

Kelima lapisan keamanan itu tersebar di adaptor, kabel USB, charging port, baterai, dan konektor baterai, sehingga membuat perangkat tetap aman walaupun diisi daya.

Cepatnya pengisian daya VOOC inipun diakui oleh reviewer dan 90 juta pengguna Oppo di seluruh dunia.

Teknologi VOOC Flash Charge sekadar diketahui memungkinkan smartphone dipakai menelepon dua jam meski hanya diisi daya selama lima menit.

Sementara saat diisi daya selama 25 menit, pengguna bisa menonton tayangan di smartphone mereka selama 4 jam. Dalam pengujian di depan media, Oppo F9 juga bisa penuh sampai 40 persen meski hanya diisi selama 20 menit.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.