Sukses

Oppo F9 Resmi Meluncur, Bagaimana Nasib F7?

Setelah Oppo F9 dirilis dengan segudang fitur terbaru yang inovatif, bagaimana nasib pendahulunya yakni Oppo F7?

Liputan6.com, Jakarta - Oppo akhirnya menghadirkan perangkat seri F terbaru yakni Oppo F9. Perangkat ini merupakan penerus untuk generasi Oppo F7 yang dirilis sebelumnya.

Sekadar diketahui, Oppo F9 dirilis hanya berselang lima bulan setelah Oppo F7 melenggang, 17 April 2018. Lantas bagaimana nasib Oppo F7 setelah dijualnya Oppo F9  lewat jalur pre-order 23 Agustus 2018?

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, F9 tidak akan menjadi kanibal untuk Oppo F7. Pasalnya, Oppo F7 masih akan tetap ada di pasaran, namun untuk proses produksinya memang sudah selesai.

"F7 masih ada, kalau produksi sudah tidak, nanti habis sendiri. Jadi, produksi (total) berapa juta unit, diprediksikan akan segera habis," tutur Aryo.

Ia memprediksi Oppo F7 akan habis di pasaran, pada Agustus atau September 2018. Harga Oppo F7 sendiri sudah turun menjadi sekitar Rp 3,9 jutaan guna mempercepat habisnya stok.

Oppo F9 merupakan perangkat penerus Oppo F7 yang hadir dengan teknologi terbaru pengisian daya cepat VOOC Flash Charge.

Teknologi VOOC Flash Charge sebelumnya diaplikasikan pada perangkat premium Oppo Find X yang dirilis bulan lalu.

Namun karena banyaknya permintaan dari pengguna, Oppo memboyong teknologi VOOC Flash Charge ke perangkat yang lebih terjangkau, yakni Oppo F9.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Daya 5 Menit untuk Telepon 2 Jam

Tujuannya adalah untuk menghadirkan inovasi pengisian daya cepat milik Oppo di perangkat yang harganya terjangkau, sehingga lebih banyak orang yang bisa menikmatinya. 

Dengan VOOC Flash Charge, Oppo F9 bisa penuh terisi daya empat kali lebih cepat ketimbang smartphone dengan pengisian daya konvensional.

Oppo juga menyebut, saat diisi daya selama lima menit saja, smartphone ini bisa dipakai untuk menelepon selama dua jam. 

Sekadar informasi, Oppo F9 melenggang dengan layar 6,3 inci yang dilengkapi dengan notch ala tetesan air. Perangkat ini dibekali kamera ganda berteknologi kecerdasan buatan dan ditenagai RAM 4GB serta ruang penyimpanan seluas 64GB.

Perangkat ini dijual Rp 4,3 jutaan di Indonesia dan pre-order bisa dilakukan mulai 23 Agustus hingga 31 Agustus 2018 di Oppo Store dan berbagai toko online yang bermitra dengan Oppo.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.