Sukses

Ini Bocoran Harga iPhone Terbaru

Akan ada tiga varian baru iPhone yang diumumkan oleh Apple pada hari ini, dan akan dijual dengan harga berbeda. Berapa harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Apple dalam beberapa jam lagi akan mengumumkan generasi terbaru iPhone. Menjelang acara pengumumannya, bocoran tentang smartphone tersebut terus bermunculan di internet.

Dilansir Softpedia, Rabu (12/9/2018), akan ada tiga varian baru iPhone yang diumumkan oleh Apple pada hari ini, dan akan dijual dengan harga berbeda. Ketiganya adalah iPhone XS, iPhone XS Max/Plus, dan iPhone XC/XR.

Menurut sejumlah sumber, harga jual iPhone XC/XR di Eropa dimulai dari 799 euro atau berkisar Rp 13,7 juta. iPhone XS dibanderol mulai dari 909 euro atau berkisar Rp 15, 6 juta, sedangkan varian XS Max/Plus akan menjadi yang termahal dengan harga 1.149 euro atauu sekira Rp 19,8 juta.

Angka tersebut merupakan harga awal. Semakin besar memori penyimpanan, maka harganya akan semakin mahal. iPhone XS Max, misalnya, bisa 170 euro lebih mahal untuk varian 256GB.

Adapun harga jual seri iPhone baru di Eropa akan sedikit berbeda di negara asalnya, Amerika Serikat (AS). Berdasarkan nilai tukar dan pajak, iPhone XC/XR dibanderol di AS mulai dari US$ 699 (berkisar Rp 10,3 juta) atau US$ 749 (berkisar Rp 11,1 juta).

Harga iPhone XS dimulai dari US$ 899 atau berkisar Rp 13,3 juta, sedangkan iPhone XS Max/Plus mulai dari US$ 1.049 atau setara Rp 15,5 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

iPhone Xs Sambangi Pasar 21 September?

Apple akan mengumumkan seri iPhone baru pada Rabu (12/9/2018) waktu setempat di Amerika Serikat (AS). Perusahaan memang belum mengumumkan rencana penjualannya, tapi bocoran informasinya sudah beredar.

Sebuah perusahaan yang menjadi rekanan untuk pengiriman produk, memberikan bocoran tentang jadwal penjualan iPhone terbaru. Menurut informasi itu, sebuah operator di Eropa memperingatkan para karyawannya bahwa mereka akan lebih sibuk daripada biasanya pada 21-27 September 2018.

Pihak operator itu tidak menyebutkan nama iPhone baru di dalam email internal saat menyampaikan informasi itu. Namun, dari keterangan yang tertulis diyakini bahwa beban kerja tersebut berhubungan dengan Apple. Alhasil, 21 September pun kemungkingkinan besar akan menjadi hari pertama generasi baru iPhone menyambangi pasar.

3 dari 3 halaman

Rincian Pre-order

Apple diyakini akan menggelar pre-order seri baru iPhone tak lama setelah pengumumannya. Menurut laporan, Apple kemungkinan akan menggelar pre-order pada 14 September 2018, hampir sejalan dengan langkah perusahaan pada tahun lalu.

Apple mengumumkan iPhone 8 dan 8 Plus pada 12 September 2017, kemudian pre-order dibuka pada 15 September, lalu pengiriman dan penjualannya dimulai satu pekan setelahnya. Peruahaan asal Negeri Paman Sam itu pun diyakini akan memilih waktu yang tak jauh berbeda dengan tahun lalu.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.