Sukses

iPhone 2018 Bakal Hadir dengan Berbagai Balutan Warna

Beredar laporan bahwa iPhone baru dengan layar LCD akan hadir dalam tiga pilihan warna. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Apple akan mengumumkan generasi baru iPhone pada 12 September 2018. Bocoran informasi tentang smartphone tersebut juga semakin banyak beredar di internet.

Dilansir Softpedia, Selasa (11/9/2018), beredar laporan bahwa iPhone baru dengan layar LCD akan hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu putih, biru, dan merah. iPhone dengan layar LCD akan menjadi salah satu smartphone yang akan diumumkan Apple pada bulan ini.

Selain tiga warna itu, Apple sebelumnya dilaporkan juga mempertimbangkan beberapa warna lain, termasuk kuning dan hijau. Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi tentang warna yang dipilih oleh Apple.

iPhone LCD akan memiliki layar berukuran 6,1 inci dan menjadi yang termurah di antara smartphone baru Apple pada tahun ini. Harga jualnya diperkirakan US$ 699 untuk kapasitas penyimpanan dasar. Di sisi lain, suksesor iPhone X akan dijual dengan harga mulai dari US$ 800.

Pihak Apple sejauh ini enggan berkomentar soal berbagai rumor dan prediksi tentang produkya. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu dikenal sangat pelit berbicara soal produk yanng belum diumumkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga iPhone 2018 Lebih Tinggi daripada Ekspektasi

Harga jual iPhone 2018 dinilai akan lebih tinggi daripada sejumlah prediksi selama ini. Hal ini disampaikan dalam laporan unit sekuritas Bank of America, Merill Lynch.

Analis Merill Lynch, Wamsi Mohan, memperkirakan iPhone Xs Max dengan layar berukuran 6,5 inci akan dijual lebih dari US$ 1.049. iPhone Xs dibanderol US$ 999, sedangkan varian 6,1 inci dengan harga US$ 799.

Untuk tahun fiskal 2019, Mohan memperkirakan rata-rata harga jual iPhone sebesar US$ 815. "Harga iPhone kemungkinan lebih tinggi daripada ekspektasi," tulis Mohan dalam laporan tersebut.

Apple sendiri dilaporkan akan mengumumkan tiga varian iPhone pada 12 September 2018. Dua seri baru iPhone X disebut memiliki layar OLED, sedangkan yang satu lagi dengan LCD.

3 dari 3 halaman

iPhone Terbaru Tak Akan Lagi Punya Touch ID?

Lini iPhone 2018 dilaporkan akan hadir dalam tiga model berbeda, dan semuanya tidak akan memiliki fitur Touch ID. Sebagai gantinya, Apple membenamkan teknologi pengenalan wajah Face ID, sehingga ketiganya akan memiliki notch dan desain edge-to-edge seperti iPhone X.

Menurut analis terkemuka, Ming-Chi Kuo, Apple tidak berencana membawa kembali sensor sidik jari tersebut dalam waktu dekat ini. Itu artinya, Touch ID kemungkinan juga tidak akan ada pada lini iPhone 2019.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.