Sukses

Twitter Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Emoji Spesial

Twitter merilis emoji spesial untuk memeriahkan HUT ke-73 Republik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter kembali merilis emoji spesial untuk turut memeriahkan momen perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia. Emoji ini dapat dilihat dalam twit setiap kali pengguna menggunakan tagar-tagar tertentu.

Dikutip dari keterangan resminya, Rabu (15/8/2018), sebuah emoji angka 73 berwarna merah akan muncul ketika pengguna membuat twit dengan tagar-tagar berikut: #RI73, #17an, #Agustusan, #IndonesiaMerdeka, #KerjaKita dan PrestasiBangsa. Emoji ini sudah dapat digunakan mulai hari ini, Rabu (15/8/2018), hingga 26 Agustus 2018.

Dalam rangka ikut merayakan HUT ke-73 Hari Kemerdekaan Indonesia di linimasa, Twitter juga mengajak pengguna untuk membuat twit opini mengenai makna perjuangan bangsa Indonesia di masa kini dengan menggunakan tagar #PahlawanZamanNow.

Selain itu, pengguna juga dapat berbagi tentang siapa pahlawan modern versi mereka dengan menggunakan tagar yang sama.

Bagi yang kerap menggunakan Twitter, bisa memantau situs microblogging ini untuk melihat kemeriahan HUT RI di ranah maya. Pantau terus cuitan dengan tagar-tagar #RI73, #17an, #Agustusan, #IndonesiaMerdeka, #KerjaKita, #PrestasiBangsa untuk mengetahui persiapan dan keseruan perayaan di berbagai penjuru Indonesia.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Twitter Lite Tersedia di 21 Negara Baru, Indonesia?

Terlepas dari emoji baru, Twitter memperluas kehadiran versi Lite dari layanannya. Kali ini, Twitter Lite dirilis ke lebih banyak wilayah dengan tambahan 21 negara baru.

Twitter Lite telah dirilis di Google Play Store pada tahun lalu. Namun sampai beberapa bulan lalu, belum begitu banyak negara yang bisa menikmati layanan tersebut. Kini mulai Senin (13/8/2018), semuanya berubah karena Twitter menambahkan 21 negara lain agar lebih banyak pengguna bisa mengunduhnya.

Puluhan negara tersebut antara lain Argentina, Belarus, Republik Dominika, Ghana, Guatemala, Honduras, Lebanon, Maroko, Turki. Urganda, Uruguay, Zimbabwe, dan Indonesia. Total, Twitter Lite sampai saat ini sudah tersedia di Google Play Store di lebih dari 45 negara.

3 dari 3 halaman

Twitter Lite Lebih Cepat

Para pengguna Android di negara-negara tersebut sudah bisa mengunduh Twitter Lite di Play Store secara gratis. Tidak seperti versi standarnya, Twitter Lite lebih cepat dan hemat data.

Aplikasi ini dibuat agar bisa diakses dengan cepat di jaringan 2G dan 3G, serta hanya memakan ruang penyimpanan kurang dari 3MB.

Selain itu, jika pengguna ingin mengurangi konsumsi data menggunakan Twitter Lite, maka bisa mengaktifkan mode hemat data agar hanya mengunduh gambar atau video yang ingin dilihat.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.