Sukses

Razer Phone 2 Usung Spek Lebih Dahsyat?

Liputan6.com, Shanghai - Razer dikabarkan akan meneruskan seri smartphone gaming-nya, Razer Phone. Bahkan, perusahaan asal Singapura tersebut berencana untuk memperkenalkan Razer Phone 2 pada penghujung tahun ini. 

Meski demikian, belum banyak yang bisa dikupas soal Razer Phone 2, baik itu dari spesifikasi atau juga fitur barunya.

Informasi tersebut, disampaikan langsung oleh Vice President Razer Global Chen Xiaoping pada gelaran ChinaJoy 2018 yang diadakan di Shanghai, Tiongkok, beberapa waktu lalu. Demikian seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (8/8/2018).

Jika memang benar Razer Phone 2 akan diperkenalkan pada akhir 2018, hal ini dinilai wajar mengingat Razer Phone generasi pertama diumumkan pada November tahun lalu.

Razer Phone 2 juga disebut akan memiliki prosesor kelas kakap Snapdragon 855 7nm. Namun untuk RAM, belum diungkap berapa yang akan disimpan oleh smartphone.

Yang sudah pasti, Razer Phone 2 akan memiliki spefisikasi lebih tinggi ketimbang seri pendahulunya yang ‘cuma’ memiliki RAM 8GB dan Refresh Rate 120Hz.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Razer Phone, Ponsel Pertama dengan RAM 8GB

Sesuai janji Razer, perusahaan pembuat aksesoris dan perangkat gaming ini resmi mengumumkan smartphone pertamanya. Berbeda dari kebanyakan smartphone Android yang sudah ada di pasaran saat ini, Razer Phone menargetkan pasar gaming.

Sesuai dengan informasi yang lebih dulu bocor di internet, Razer Phone merupakan smartphone pertama di dunia yang layarnya memiliki refresh rate 120Hz.

Bagi kebanyakan gamer, refresh rate sebesar itu berarti tampilan gambar di layar smartphone akan tampak makin smooth. Tak hanya itu, Razer pun membenamkan teknologi audio Dolby Atmos ke dalam smartphone agar suara yang dihasilkan semakin maksimal.

Dalam hal desain, smartphone pertama Razer ini memiliki desain yang lebih kotak, seperti batu bata. Juga tampak tidak telalu 'menakjubkan' ketimbang smartphone yang ada di pasaran saat ini.

Namun seperti kata pepatah, "Jangan menilai buku dari sampulnya." Razer Phone nyatanya menghadirkan fitur dan hardware di atas rata-rata smartphone Android saat ini.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Razer Phone

Dibanderol dengan harga US$ 699 atau sekitar Rp 9,5 juta, smartphone dengan layar QHD IGZO LCD berukuran 5,7 inci ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 8GB, dan memori internal sebesar 64GB dengan slot microSD yang bisa ditambah hingga 2TB.

Di kategori fotografi, perusahaan menghadirkan dual kamera utama dengan kemampuan masing-masing 12 megapiksel (MP) dengan lensa wide-angle dan 2x optical zoom. Demikian yang dikutip dari laman Cnet, Kamis (2/11/2017).

Sama seperti smartphone Android yang meluncur pada tahun 2017, Razer Phone sudah menggunakan sistem operasi (OS) Android 7.1.1 Nougat dan bakal mendapatkan update ke Oreo.

Meski menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang sama dengan smartphone premium saat ini, Razer mengklaim ponsel dengan baterai berkapasitas 4.000mAh ini akan memiliki performa yang lebih cepat ketimbang kompetitor.

Tak hanya itu, Razer juga mengumumkan kemitraannya dengan sejumlah pengembang atau penerbit gim untuk merilis gim khusus yang akan berjalan secara optimal di Razer Phone ini.

Adapun ketersediaan Razer Phone akan dirilis pada 17 November 2017, dan sudah bisa pre-order di laman situsnya. Bagaimana, apa kamu tertarik untuk membeli smartphone khusus gaming buatan Razer ini?

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading