Sukses

Jadi Jagoan Baru, Huawei Nova 3i Rayu Konsumen dengan Fitur Premium

Berbekal ragam fitur premium, Huawei menargetkan smartphone Nova 3i ini lebih unggul ketimbang pesaingnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menembus segmen menengah merupakan salah satu kunci kesuksesan para vendor smartphone, termasuk Huawei. Oleh sebab itu, perusahaan membekali perangkat untuk segmen tersebut dengan berbagai fitur premium agar lebih unggul. 

Hal ini dibuktikan Huawei melalui kehadiran Nova 3i. Smartphone dengan harga jual Rp 4,1 juta ini memiliki sejumlah fitur premium, yang dinilai dapat memikat hati banyak konsumen Tanah Air.

Salah satu strateginya yaitu menghadirkan memori internal 128GB untuk smartphone tersebut. Nova 3i sendiri merupakan hero model Huawei di Indonesia.

“Dalam kompetisi, setiap merek memiliki strategi masing-masing. Namun kami tidak fokus ke kompetitor, tapi mencoba memberikan terobosan seperti memberikan memori internal 128GB,” tutur Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng, dalam acara peluncuran Huawei Nova 3i di kawasan Jakarta, Selasa (31/7/2018) kemarin.

Berbicara soal fitur, spesifikasi Nova 3i antara lain layar FullView berukuran 6,3 inci (2.340 x 1.080 piksel) yang memiliki rasio 19,5:9, empat kamera dengan kombinasidua lensa 24MP dan 2MP di depan, serta 16MP dan 2MP di belakang.

Dalam kategori dapur pacu, smartphone ini sudah disokong prosesor Kirin 710 dengan kemampuan AI dan antarmuka EMUI 8.2.

Selain itu, juga terdapat RAM 4GB dan memori internal 128GB. Smartphone ini memiliki dua slot kartu SIM yang masing-masing kompatibel dengan jaringan 4G LTE.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Empat Kamera

Peluncuran Huawei Nova 3i di Jakarta, Selasa (31/7/2018). Liputan6.com/ Andina Librianty

Adapun empat kamera Nova 3i memiliki kemampuan AI, sehingga dinilai lebih pintar mengolah hasil gambar menjadi lebih baik.

Salah satunya, Huawei Nova 3i bisa mengenali lebih dari 200 skenario dari delapan kategori, antara lain Blue Sky, Plant dan Beach, dengan menerapkan satu set optimalisasi yang unik pada setiap pemotretan sambil melakukan beautification obyek foto secara terpisah.

Algoritma beautification juga mempertimbangkan bagaimana orang-orang di seluruh dunia mempersepsikan kecantikan, serta menerapkan sejumlah penyesuaian terhadap orang-orang yang dipotret berdasarkan jenis kelamin dan warna kulit.

Fitur lainnya adalah GPU Turbo, yaitu teknologi pengakselerasi pemrosesan grafis yang mengubah cara grafis diolah di level sistem. GPU Turbo membuat perangkat bisa menjalankan gim dengan lebih  baik.

 

3 dari 3 halaman

Optimis Diterima Konsumen

Penampakan bodi depan Huawei Nova 3i. Liputan6.com/ Andina Librianty

Rangkaian fitur tersebut biasanya hanya ada pada perangkat premium, Huawei optimistis Nova 3i akan diterima konsumen Indonesia.

Dijelaskan Lo Khing Seng, Nova 3i menyuguhkan fitur-fitur premium di segmen medium agar konsumen muda yang menjadi target pemasaran, juga bisa merasakan inovasi unggulan dari Huawei.

“Ini strategi kami untuk kelas menengah, terutama yang aktif di media sosial,” tuturnya.

Lo Khing Seng mengatakan, Huawei masih harus bekerja keras untuk dapat memiliki posisi kuat di pasar smartphone Indonesia. Salah satu yang harus dilakukan adalah mengubah citra produknya.

“Di luar negeri, Huawei dikenal lebih ke segmen menengah ke atas, di Indonesia sebagian besar masih low-end, dan itu ada gap yang cukup jauh. Di Indonesia, kami butuh bentuk image brand yang lebih kuat dengan banyak terobosan baru,” jelasnya.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.