Sukses

Nokia X5 Bakal Sambangi Pasar di Luar Tiongkok

Liputan6.com, Beijing - HMD Global akan memboyong smartphone Nokia X5 ke luar pasar Tiongkok. Menurut laporan, smartphone tersebut akan dirilis secara global dengan nama Nokia 5.1 Plus.

Dilansir Phone Arena, Selasa (24/7/2018), rencana HMD Global merilis Nokia X5 ini diketahui dari cuitan Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas.

Seorang pengguna Twitter bertanya, apakah HMD Global akan merilis Nokia X5 ke luar pasar Tiongkok, kemudian Sarvikas pun memastikan hal tersebut akan terjadi.

"Ya, saya pikir kami tidak perlu melakukan jajak pendapat untuk memutuskannya," demikian respons Sarvikas di Twitter ketika menjawab pertanyaan tersebut.

Nokia X5 merupakan smartphone kedua yang dirilis HMD Global dengan notch setelah sebelumnya Nokia X6 hadir menghampiri konsumen.

Smartphone kelas menengah ini dilengkapi prosesor MediaTek Helio P60, serta memiliki dua varian RAM yakni 3GB dan 4GB. Selain itu, Nokia X5 memiliki slot kartu microSD untuk menambah ruang penyimpanan dengan kapasitas maksimal 256GB.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Lain Nokia X5

Sama seperti kebanyakan smartphone baru, Nokia X5 hadir memiliki dua kamera belakang dan layar dengan desain notch di bagian atasnya.

Smartphone in memiliki dua kamera belakang yakni 13MP dengan aperture f/20 dan 5MP, serta dilengkapi flash LED.

Kamera depannya adalah 8MP dengan f/2.2, yang dilengkapi teknologi gambar Artificial Intelligence (AI), serta serangkaian fitur pendukung seperti mode portrait dan HDR.

Spesifikasi lainnya termasuk baterai 3.060mAh, port USB Type-C, audio jack 3,5mm, Bluetooth 4.2 dan mendukung jaringan dual 4G dual VoLTE.

Nokia X5 meluncur dalam dua varian RAM dan memori internal, sehingga keduanya dijual dengan harga berbeda.

3 dari 3 halaman

Dijual Mulai 19 Juli 2018

Varian RAM 3GB/32GB dibanderol CNY 999 atau berkisar Rp 2,1 juta, sedangkan versi 4GB/64GB CNY 1.399 atau setara Rp 2,9 juta.

Smartphone ini mulai dijual pada 19 Juli 2018. Nokia X5 hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Night Black, Baltic Sea Blue, dan Glacier White

Nokia X5 merupakan smartphone kedua dalam seri Nokia X, setelah sebelumnya Nokia X6 dirilis pada awal 2018. Nokia X6 adalah smartphone pertama yang memiliki layar notch dalam portofolio HMD Global.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Dibanderol Rp 2,1 Juta, Nokia X5 Meluncur dengan Kamera Ganda
Artikel Selanjutnya
Sempat Ditunda, Nokia X5 Bakal Diumumkan Besok