Sukses

Diumumkan 9 Agustus, Ini Perkiraan Harga Jual Galaxy Note 9

Samsung akan mengumumkan Galaxy Note 9 pada 9 Agustus 2018 dan memulai pre-order pada tanggal yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan akan mengumumkan smartphone flagship, Galaxy Note 9, pada Agustus 2018. Informasi tentang smartphone ini telah banyak beredar di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Jumat (13/7/2018), beredar informasi terkini tentang harga jual dan tanggal peluncuran Galaxy Note 9 di Polandia. Menurut sebuah media Polandia, informasi ini berasal dari seorang karyawan Samsung yang menghadiri pertemuan tentang perangkat tersebut.

Dalam pertemuan itu, juru bicara perusahaan mengungkap jual Galaxy Note 9 akan djual dengan harga mulai dari US$ 1.158 atau berkisar 16,3 juta (asumsi kurs US$ 1/Rp 14.158). Harga tersebut untuk versi dasar dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Samsung akan menyambangi pasar Polandia pada 24 Agustus 2018 dengan pre-order dimulai pada hari pengumumannya. Samsung dilaporkan akan mengumumkan Galaxy Note 9 pada 9 Agustus 2018.

Selain itu, Samsung juga telah menyampaikan kisaran harga jual tersebut kepada mitra ritelnya. Sebuah toko lokal di Polandia juga memberikan konfirmasi tentang harga jual tersebut.

Harga jual Galaxy Note 9 di pasar Eropa lainnya dinilai tidak akan jauh berbeda dengan Polandia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Galaxy Note 9

Samsung sampai saat ini belum memberikan bocoran tentang spesifikasi Galaxy Note 9. Namun, beberapa di antaranya sudah beredar di ranah maya.

Galaxy Note 9 dilaporkan memiliki prosesor Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikat (AS), sedangkan varian internasional dengan Exynos 9810 Octa.

Smartphone ini juga dilengkapi RAM 6GB dan memori internal 128 atau 256GB. Sejumlah pasar akan mendapatkan Galaxy Note 9 dengan RAM 8GB dan memori internal 512GB.

Spesifikasi lainnya termasuk OS Android 8.1 Oreo dan nantinya akan mendapatkan pembaruan ke Android P.

Adapun sampai saat ini pihak Samsung belum memberikan bocoran tentang spesifikasi Galaxy Note 9. Namun berdasarkan teaser yang dirilis beberapa waktu lalu, akan ada peningkatan performa pada S Pen.

Galaxy Note 9 merupakan salah satu seri flagship Samsung. Perusahaan asal Negeri Ginseng ini memiliki dua seri flagship, Galaxy S dan Galaxy Note, yang dirilis pada periode berbeda. Galaxy S pada semester I, sedangkan seri Note pada semester II.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.