Sukses

BJ Habibie Ultah, Doa Warganet Mengalir di Media Sosial

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie, atau karib disapa BJ Habibie, berulang tahun yang ke-82 pada hari ini, Senin (25/6/2018).

Hari jadi BJ Habibie tersebut pun dirayakan oleh warganet di ranah media sosial, termasuk Twitter.

Hingga berita ini naik, kata "Pak Habibie" menjadi trending topic Twitter di Indonesia. Ada sekitar 11.600 kicauan yang memadati lini masa. Kebanyakan ucapan berupa doa agar BJ Habibie terus sehat selalu.

Untuk lebih lengkap, berikut kicauan warganet terkait ucapan selamat ulang tahun untuk BJ Habibie.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

2 dari 3 halaman

Sempat Dikabarkan Meninggal Dunia

Pada April 2018, BJ Habibie didera berita bohong alias hoaks. Habibie disebut-sebut meninggal dunia.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun selamat jalan bapak Ing.H.Bacharuddin Jusuf Habibie,FREng Presiden RI ke 3 semoga husnul khotimah, amal ibadahnya di terima oleh Allah SWT. Aamiin ya robbal aalamiin," tulis kabar yang beredar tersebut, Rabu (4/4/2018).

Akun Twitter resmi The Habibie Center @habibiecenter tegas membantah kabar tersebut. Masyarakat, tulis akun tersebut, diminta menyaring informasi dan tidak membagikan kabar bohong tersebut.

"JANGAN percaya HOAX! Dan jangan ikut menyebarkan berita tanpa verifikasi. Berita yg mulai tersebar (lagi) yang mengabarkan Pak BJ Habibie meninggal TIDAK BENAR! Cerdaslah dalam membaca dan membagi berita."

Sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto, menegaskan bahwa hal itu adalah kabar bohong.

"Kondisi aman, Pak. Memang di Indonesia hari ini beredar berita negatif. Terima kasih," tulis Rubijanto dalam pesan singkat yang diterima Liputan6.com.

3 dari 3 halaman

Sempat di Jerman

Habibie diketahui sempat berada di Jerman. Hal ini dilansir menurut kabar terakhir yang dibagi melalui akun Instagram resmi Beliau.

Pada 16 Maret 2018, Beliau baru saja sukses melakukan tindakan operasi pemasang MitraClip.

MitraClip (klip mitral) adalah metode pengobatan jantung bagi pasien yang mengalami kebocoran jantung. Pemasangan ini dilakukan tanpa operasi bedah, melainkan melalui kateter.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
JK, SBY, dan BJ Habibie Buka Bersama di Rumah Chairul Tanjung
Artikel Selanjutnya
Kisah BJ Habibie Letakkan Jilbab Ainun di Bawah Bantal Setiap Tidur