Sukses

Lucu, Imbauan Polisi soal Mudik Ramai di Internet

Berikut ini imbauan kepolisian dengan kata-kata unik yang berhasil menarik perhatian para warganet di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Besok, umat muslim di seluruh Indonesia akan merayakan Idul Fitri. Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan masyarakat Indonesia menjelang Lebaran, yakni mudik, pun sudah berlangsung sejak pekan lalu.

Meski pemerintah maupun masyarakat selalu mengantisipasi kegiatan mudik tiap tahun, tetap saja selalu ada imbauan untuk mengingatkan para pengendara.

Salah satunya dilakukan oleh Traffic Management Center Polres Bogor. Namun yang berbeda, Polres Bogor menggunakan kata-kata lucu untuk mengingatkan para pemudik.

Spanduk imbauan itu pun diunggah ke akun Instagram TMC Polres Bogor dan menjadi perhatian warganet. Tak hanya itu, TMC Polres Bogor juga memberikan hadiah menarik bagi masyarakat yang melakukan selfie di baliho tersebut.

Lantas, seperti apa baliho imbauan mudik dari kepolisian yang berhasil menarik perhatian warganet tersebut? Berikut ini Tekno Liputan6.com himpun sejumlah unggahan dari akun Instagram @tmcpolresbogor, Rabu (13/6/2018)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tradisi Mudik Lebaran Jadi Google Doodle Hari Ini

Tradisi mudik juga diabadikan oleh Google hari ini. Tahun ini, Google Doodle menampilkan beberapa pemudik berkendara meninggalkan kota Jakarta ke kampung halaman mereka masing-masing.

Tampak, para pemudik menggunakan berbagai moda transportasi, mulai dari mobil pribadi, bus hingga sepeda motor.

Ketika doodle tersebut di laman utama pencarian Google diklik, secara otomatis kamu akan dialihkan ke berbagai informasi seputar mudik yang dihasilkan mesin pencari itu.

Sebagai tradisi tahunan, tahun lalu pun Google juga menampilkan doodle bertema serupa di laman utama pencarian Google.

Pada 2017, Google Doodle menampilkan satu keluarga yang melakukan perjalanan mudik menggunakan mobil. Tampak di bagian atap mobil tampak beragam ukuran kotak yang ditumpuk bertuliskan "Google".

Tak hanya itu, di sebelahnya tampak juga seorang pengendara motor yang dalam perjalanan mudik, lengkap dengan barang-barang yang ditumpuk di belakangnya.

Jika diperhatikan lebih detail, kamu dapat melihat beberapa kendaraan seperti bus, bajaj, dan kereta api yang turut meramaikan perjalanan mudik di doodle tahun ini.

"Doodle hari ini menandakan dimulainya titik awal puncak arus mudik, sebuah tradisi tahunan di Indonesia," tulis Google tentang doodle tersebut.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.