Sukses

Tradisi Mudik Lebaran Jadi Google Doodle Hari Ini

Dianggap sebagai momen terpenting bagi masyarakat di Indonesia, Google hadirkan doodle yang merayakan tradisi mudik di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Google Doodle, ilustrasi khas buatan perusahaan raksasa mesin pencari itu turut merayakan musim mudik Lebaran 2017.

Sudah menjadi tradisi tahunan, mudik Lebaran menjadi momen terpenting bagi masyarakat di Indonesia. Maklum saja, saat Hari Raya Idul Fitri, semua umat muslim di Indonesia tentunya ingin merayakan momen spesial tersebut bersama keluarga di kampung halaman.

Oleh karena itu, Google pun ikut merayakan mudik 2017 menjadi doodle hari ini yang tayang Senin (19/6/2017).

Kali ini, Google Doodle menampilkan satu keluarga yang melakukan perjalanan mudik menggunakan mobil. Tampak di bagian atap mobil tampak beragam ukuran kotak yang ditumpuk bertuliskan "Google".

Tak hanya itu, di sebelahnya tampak juga seorang pengendara motor yang dalam perjalanan mudik, lengkap dengan barang-barang yang ditumpuk di belakangnya.

Jika diperhatikan lebih detail, kamu dapat melihat beberapa kendaraan seperti bus, bajaj, dan kereta api yang turut meramaikan perjalanan mudik di doodle tahun ini.

"Doodle hari ini menandakan dimulainya titik awal puncak arus mudik, sebuah tradisi tahunan di Indonesia," tulis Google tentang doodle tersebut.

Google juga menuliskan, pemudik melakukan perjalanan ke kampung halaman, baik menggunakan kendaraan pribadi, bus, sepeda motor dan kereta. Oleh karena itu, penggunaan listrik di Jakarta diperkirakan akan menurun hingga 70 persen saat mudik.

Raksasa mesin pencari itu juga berharap pemudik menjaga keselamatan selama di perjalanan. Jadi, sudah siap mudik?

(Ysl/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.