Sukses

Top 3 Tekno: Lafaz Allah dan Muhammad di Planet Pluto

Berikut tiga berita terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi akhir pekan, Sabtu (9/6/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Misteri kehadiran lafaz Allah dan Muhammad di planet Pluto, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Sabtu (9/6/2018).

Selain itu, artikel soal komentar Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah soal anggapan kalah dari Smartfren dan Yahoo Messenger yang tutup usia, juga menjadi artikel yang paling banyak dicari pembaca.

Lebih lengkap, simak ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Ada Lafaz Allah dan Muhammad di Planet Pluto, Benarkah?

Bentuk corak permukaan yang hadir di planet tersebut menyerupai hati

Pada 2015, keberhasilan misi ekspedisi pesawat New Horizons menguak tabir planet Pluto pada beberapa waktu lalu menjadi sorotan publik.

Jelas saja, setelah sembilan tahun lamanya melintasi tata surya, akhirnya New Horizons mampu berada di dalam orbit terdekat planet terjauh tersebut.

Penampakan planet kerdil itu pun diambil secara langsung dan diunggah NASA lewat laman Instagram resminya.

Di gambar yang diperlihatkan, tampak Pluto dari jarak dekat dengan permukaan yang membentuk sebuah pola jantung hati.

Maka, tak heran planet ini pun disebut-sebut sebagai planet hati oleh banyak orang.

Kabar terkuaknya Pluto rupanya mendarat sampai ke telinga organisasi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Kabarnya, mereka tidak menerima apa yang telah NASA sampaikan terkait fakta ilmiah planet tersebut. Bahkan, ISIS meminta pihak NASA untuk mengganti nama planet Pluto.

Menurut informasi yang dilansir laman Mirror, Jumat (8/6/2018), seorang ahli astronomi amatir yang juga merupakan anggota ISIS melihat sebuah penampakan huruf Arab yang terpampang di permukaan Pluto.

Selengkapnya baca di sini

2. Dianggap Kalah dari Smartfren, Bos Telkomsel: Jangan Bandingkan Apel Sama Durian

Operator seluler Telkomsel memberikan tanggapan terkait laporan kondisi jaringan seluler Indonesia yang diterbitkan oleh OpenSignal, baru-baru ini.

Dalam laporan itu, OpenSignal menyebut bahwa Smartfren berhasil menyaingi Telkomsel dalam ketagori kecepatan download internet 4G secara keseluruhan di kota-kota besar di Indonesia. Misalnya saja di kota Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Semarang.

Dilaporkan, Smartfren memiliki kecepatan download 9,83Mbps, sementara Telkomsel menorehkan kecepatan download 8,42Mbps.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, seharusnya perbandingan kecepatan dilakukan dengan layanan serupa Telkomsel. Menurut Ririek, meskipun sama-sama menghadirkan layanan internet, layanan Smartfren dan Telkomsel tidaklah sepenuhnya sama (tidak apple to apple).

Selengkapnya baca di sini

3. Selamat Tinggal Yahoo Messenger!

Yahoo Messenger (YM) memiliki kesan tersendiri bagi orang-orang Indonesia. Sebelum kehadiran aplikasi chatting, YM menjadi pilihan bagi warganet generasi 80-an.

Keseruan memakai YM sebentar lagi hanya bisa dijumpai di ruang nostalgia, sebab Yahoo mengumumkan penutupan platform lawas tersebut pada 17 Juli 2018 mendatang.

"Kami paham, kami memiliki banyak fans setia yang memakai Yahoo Messenger sejak awal kemunculannya sebagai salah satu aplikasi mengobrol pertama. Sebagaimana lingkup komunikasi senantiasa berubah, kami fokus membangun dan mengenalkan perangkat komunikasi terbaru dan menyenangkan yang lebih cocok pada kebutuhan konsumen," tulis Yahoo dalam situs resminya, seperti dikutip pada Sabtu (9/6/2018).

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.