Sukses

Spotify dan GoPro Kini Terhubung ke Instagram Stories

Pengguna Instagram kini bisa berbagi lagu dari Spotify ke Instagram Stories, begini caranya.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram menghadirkan sejumlah fitur baru. Salah satunya adalah kemampuan integrasi Instagram Stories dengan berbagai aplikasi lain, sebut saja Spotify dan GoPro.

Selain itu, Instagram akan menghadirkan platform efek kamera baru yang memungkinkan selebritas dan pengguna lain (verified) untuk membuat filter wajah, teks, dan stiker.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari The Verge, Rabu (2/2/2018), pengguna Spotify dan aplikasi GoPro bisa langsung membagikan konten ke Instagram Stories atau mengirimkannya lewat pesan Direct ke pengguna lain.

Khusus untuk Spotify, pengguna bisa berbagi lagu, daftar lagu, dan album yang tengah didengarkan. Tidak hanya itu, Instagram menyebut, integrasi Stories ini memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk mengirim konten langsung ke Facebook Stories juga.

Dengan integrasi Spotify dan Instagram Stories, pengguna tidak perlu lagi men-screenshot lagu yang diputar di Spotify kemudian mengunggahnya ke Stories. Pengguna cukup membagikan lagu yang sedang didengarkan ke Instagram Stories.

Caranya, buka Spotify kemudian pilih dan putar lagu. Selanjutnya ketuk titik tiga yang ada di bawah logo album. Pilih opsi "Share", lalu kamu bisa membagikannya ke Instagram Stories.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Integrasi GoPro dengan Stories

Demikian juga dengan integrasi aplikasi GoPro yang memungkinkan pengguna mengunggah aksi (dari GoPro) ke Stories. Pengguna juga bisa memilih bagian mana yang ingin diunggah ke Stories dengan memotong yang tidak diinginkan.

Menariknya, pengguna tidak perlu memasukkan login akun Instagram ke aplikasi Spotify atau GoPro untuk bisa membagikan ke Stories. Pihak Instagram menyebut, ke depannya, akan makin banyak aplikasi yang bakal terhubung ke Instagram Stories.

Instagram juga memanfaatkan platform kamera Facebook untuk memperkenalkan efek AR terbaru dari Ariana Grande, Vogue, dan NBA. Dengan efek AR ini, pengguna bisa menjajal warna lipstik favorit Kylie Jenner dalam selfie mereka.

Nantinya, jika kamu melihat ada efek baru yang diunggah oleh pengguna lain ke Stories-nya, kamu bisa mengetuk opsi "coba" dan filter secara otomatis akan ditambahkan ke Instagram Stories agar bisa ditambahkan.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.