Sukses

Dragalia Lost Bakal Jadi Gim Teranyar Nintendo pada 2018

Liputan6.com, Jakarta - Sukses memikat banyak gamer di dunia lewat gim Super Mario Run dan Fire Emblem Heroes, Nintendo kabarnya sedang bersiap untuk meluncurkan gim mobile terbarunya.

Berjudul Dragalia Lost, gim ini merupakan hasil kerja sama Nintendo dengan studio gim berbasis di Tokyo, Jepang, yakni Cygames.

Dikutip dari laman Android Authority, Senin (30/4/2018), gim dengan genre action RPG (role playing game) ini akan diluncurkan pada pertengahan 2018.

Sekadar informasi, Cygames merupakan studio kenamaan di Jepang yang sudah melahirkan beberapa judul gim mobile, seperti GranBlue Fantasy, Shadowverse, Knights of Glory, dan Disney Fantasy Quest.

"Gim mobile ini akan diluncurkan ke pasar global, diawali dari Jepang, Taiwan, Hong Kong, dan Macau," tulis Nintendo.

Agar lebih fokus dalam pengembangan gim mobile lainnya di masa mendatang, Nintendo memutuskan untuk membeli 5 persen saham kepemilikan Cygames.

 

2 dari 2 halaman

Serius Tembus Penetrasi Pasar Gim Mobile

Super Mario Run. (Doc: Nintendo)

Sejak 2016, Nintendo tampak sangat serius untuk melebarkan bisnis gimnya ke perangkat mobile. Terbukti, hingga saat ini perusahaan sudah meluncurkan sejumlah gim mobile yang cukup sukses.

Dengan peluncuran Dragalia Lost, Nintendo seakan sedang membuka jalan untuk gim-gim mobile mendatang lainnya. Diketahui, perusahaan mengonfirmasi bakal meluncurkan gim Mario Kart Tour beberapa bulan mendatang.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: