Sukses

Bye Bye Power Bank, Inilah Smartphone dengan Baterai Kuat hingga 7 Hari

Liputan6.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi kalau smartphone memang lebih boros baterai dibandingkan feature phone.

Vendor smartphone pun berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan kapasitas baterai tahan lama agar pengguna tak perlu repot saat kehabisan daya.

Terbaru, vendor Tiongkok Ulefone memperkenalkan smartphone terbaru, Ulefone Power 5. Sesuai namanya, smartphone ini memiliki keunggulan utama yakni kapasitas daya yang besar, yakni 13.000mAh.

Kapasitas ini tentunya tiga hingga empat kali lipat dibandingkan kebanyakan baterai smartphone saat ini.

Laporan Android Headlines yang Tekno Liputan6.com kutip pada Selasa (24/4/2018), dengan kapasitas 13.000mAh, Ulefone menjanjikan Power 5 bisa bertahan hingga tujuh hari dalam sekali pengisian.

Dengan pengisian seminggu sekali, smartphone ini hanya butuh diisi daya 52 kali dalam setahun.

Selain itu, Ulefone menjanjikan baterainya Power 5 bisa penuh setelah diisi daya selama 2 jam 30 menit. Hal ini bisa terlaksana karena dukungan pengisian daya cepat 5V/ 5A dengan charger 10 watt-nya.

1 dari 2 halaman

Tak Cuma Andalkan Baterai

Tidak hanya baterai berkapasitas besar, Ulefone Power 5 juga mengandalkan kamera sebagai nilai jualnya. Smartphone Tiongkok ini dibekali kamera ganda di bodi belakang (21MP dan 5MP). Kamera depannya juga memiliki dua sensor yakni 13MP dan 5MP.

Perusahaan juga membenamkan beragam software untuk menambah kemampuan kamera secara keseluruhan. Misalnya saja teknologi OIS untuk menangkap objek dengan lebih stabil.

TIdak hanya itu, layar smartphone ini cukup luas yakni 6 inci dengan resolusi FHD+ dengan rasio aspek 18:9 dengan bodi yang lebih ramping.

Secara spesifikasi, smartphone ini dibekali RAM 6GB dan memori internal 64GB serta tenaga dari chipset MediaTek MTK6763.

Beberapa fitur lain yang diusungnya antara lain adalah sensor sidik jari yang ditempatkan di bodi samping, software pengenal wajah, dukungan OS Android 8.1 Oreo, serta bodi belakang dari material yang menyerupai kulit untuk tampilan dan nuansa yang lebih premium.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Masuk Indonesia, Ini Harga Asus ZenFone Max Pro M1
Artikel Selanjutnya
Render Moto Z3 Play Beredar, Usung Layar Bezeless dan Snapdragon 636?