Sukses

Barbara Bush Meninggal Dunia, Ucapan Duka Mengalir di Twitter

Barbara Bush meninggal. Ia adalah istri dari Presiden Bush senior dan ibu dari Presiden Bush junior. Tokoh-tokoh nasional AS menyampaikan duka cita mereka di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah setia menemani suaminya, Presiden George H.W. Bush selama 73 tahun, akhirnya Barbara Bush menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (17/4/2018) waktu setempat.

Sejak minggu lalu, kondisi kesehatannya memang sempat menurun dan dirujuk ke rumah sakit.

Para tokoh-tokoh Amerika Serikat (AS) langsung menyampaikan duka cita mereka lewat Twitter untuk mengenang jasa sang ibu negara.

1) Presiden Donald Trump dan Istri

"Presiden Donald J. Trump dan Ibu Negara Melania Trump bergabung dengan Negara dalam merayakan kehidupan Barbara Bush. Sebagai sosok seorang istri, ibu, nenek, istri perwira militer, dan mantan Ibu Negara, Ny. Bush adalah advokat dari keluarga Amerika.

Di antara pencapaian beliau yang terbesar adalah mengenali pentingnya literasi sebagai nilai fundamental keluarga yang memerlukan pengembangan dan perlindungan.

Beliau akan lama dikenang karena pengabdiannya yang kuat untuk negara dan keluarga, yang keduanya beliau layani tanpa gagal.

Presiden dan Ibu Negara mengirimkan simpati dan doa kepada keluarga dan sahabat Ny. Bush," unggah Donald Trump.

2) Barack Obama dan Istri

"Barbara Bush adalah dasar dari keluarga yang mengabdi ke pelayanan rakyat, simpati dan doa kami malam ini teruntuk dua Presiden Bush dan seluruh keluarga Bush.

Kami akan selalu bersyukur atas kedermawanan yang Ny. Bush tunjukkan selama kami bertugas di Gedung Putih, dan kami lebih bersyukur karena pernah menyaksikan cara beliau menjalani hidup, sebuah testamen pada fakta bahwa pelayanan publik adalah panggilan yang penting dan luhur; sebagai sebuah contoh sifat rendah hati dan kesantunan yang mencerminkan semangat terbaik Amerika.

Beliau akan dikenang karena mewariskan nilai-nilai Amerika tersebut kepada anak-anaknya, cucu-cucunya, dan cicit-cicitnya, dan pada tak terhitung jumlah rakyat yang beliau dan George inspirasi untuk menjadi "petunjuk cahaya" dalam pelayanannya ke orang lain." tulis Obama.

3) Bill Clinton dan Istri

"Barbara Bush adalah wanita yang hebat. Beliau memiliki keberanian dan keanggunan, pemikiran dan kecantikan. Beliau adalah sosok yang kuat dan tak gentar dalam mendukung keluarga dan sahabat-sahabatnya. Beliau menunjukkan bagaimana rupa hidup yang jujur, ceria, dan penuh rasa kehidupan. Hillary dan saya berduka atas wafatnya beliau dan memberkati kenangannya," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banjir Ucapan Duka yang Mendalam

3) Kellyanne Conway, Penasihat Gedung Putih

"Tuhan memberkati jiwa Barbara Pierce Bush, Ibu Negara, Ibu Pertama, seorang sosok ibu dan patriot. Duka cita untuk keluarga Bush," tulis Kellyanne.

4) Megyn Kelly, Jurnalis dan Presenter 

"Sangat sedih karena wafatnya wanita yang ceria, ramai, kuat, ramah, bersahabat, dan penuh cinta, tapi juga merasa tenang karena mengetahui hidup mantan Ibu Negara Barbara Bush dipenuhi kekuatan dan makna. Semoga Tuhan menentramkan jiwanya dan memberkati seluruh keluarga Bush - para teladan yang menunjukkan arti pengabdian," tulis Megyn.

5) Ellen DeGeneres, Presenter dan Komedian

"Barbara Bush memiliki hidup yang luar biasa. Saya mengirimkan cinta pada keluarganya," ungkap Ellen.

6) JJ Watt, Atlet American Footbal

"Berisitrahat dalam damai Ny. Barbara Bush. Anda adalah cahaya yang indah di dunia dan saya selamanya bersyukur atas persahabatan yang Anda jalin."

3 dari 3 halaman

Dubes Arab Saudi Turut Berduka

7) Khalid bin Salman, Duta Besar Arab Saudi untuk Amerika Serikat

"Turut bersedih mendengar wafatnya Barbara Bush, duka cita yang paling dalam dan tulus untuk Presiden @GeorgeHWBush dan anggota keluarga Bush yang lain di waktu sulit ini."

8) Donna Brazile, Mantan Ketua Komite Nasional Partai Demokrat

"#Barbarabush telah meninggal dunia. Semoga beliau beristirahat dengan damai. Simpati dan doa untuk keluarga Bush."

Barbara Bush lahir pada 8 Juni 1925 d New York. Ia wafat meninggalkan suaminya, lima orang anak, 14 cucu, dan tujuh cicit. Ia resmi menjadi Ibu Negara AS pada 1989 sampai 1993. Barbara mendampingi Bush senior selama 73 tahun.

(Tom/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.