Sukses

Siap-Siap Nostalgia, Gim Spyro Akan Hadir di PS4 dan Xbox One

Bagi para gamer di tahun 90-an, siap-siap untuk bernostalgia bersama Spyro yang bakal di-remaster untuk konsol PS4 dan Xbox One.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi gamer yang menyukai petualangan si naga ungu Spyro di konsol PlayStation 1, maka siap-siap untuk bernostalgia.

Dilansir Polygon, Selasa (10/4/2018), Spyro Reignited Trilogy akan hadir di PlayStation 4 dan Xbox One pada 21 September 2018. Kabar itu diumumkan langsung oleh Activision selaku pengembang dari gim tersebut.

Gim klasik tersebut akan hadir lagi dalam wujud yang lebih mutakhir atau remaster. Sesuai dengan judulnya, gim ini akan hadir ke dalam tiga buah judul gim masing-masing.

Pihak pengembang berjanji akan menghadirkan gim ini dari segala sisi, mulai dari gameplay yang lebih mutakhir, peningkatan grafis, dan soundtrack-nya pun akan dibuat lebih optimal dengan masih bersumber dari musik versi aslinya. 

Gim trilogi adalah koleksi dari remaster tiga gim pertama dari seri Spyro yang berjudul Spyro Dragon, Spryo 2: Ripto's Rage, dan Spyro: Year of the Dragon.

Pada awalnya seri Spyro dikembangkan oleh Insomniac Games, dan berhasil meraih popularitas di kalangan gamer dan mendapatkan pujian dari para kritikus.

Sekarang Insomniac Games sedang sibuk dalam pengembangan gim Spider-Man baru, sementara yang menangani remake gim trilogi ini adalah Toys for Bob yang juga membuat seri Skylanders. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gim Lawas Sedang Kembali Populer

Belakangan ini, gim yang berasal dari era 90-an sedang kembali populer.

Bila boleh menerka, mungkin saja karena para pengembang gim zaman sekarang berasal dari generasi 90-an yang memainkan gim-gim lawas tersebut.

Ambil contoh Crash Bandicoot yang dulu terkenal. Gim tersebut mendapatkan remake treatment dengan judul Crash Bandicoot N. Sane Trilogy yang hadir untuk beragam platform masa kini seperti PS4, Nintento Switch, dan Xbox One.

Trilogi dari gim tersebut diambil dari tiga judul pertama gim Crash Bandicoot, yaitu Crash Bandicoot, Crash Bandicoot 2: Cortex Strikes Back, dan Crash Bandicoot 3: Warped.

Gim remake tersebut mendapat predikat best-selling di Inggris serta meraih penghargaan Best Remake/Remaster dari IGN pada 2017.

Kesuksesan dari remake Crash Bandicoot digadang-gadang menginspirasi hadirnya trilogi Spyro untuk PS4 dan Xbox One.

3 dari 3 halaman

Sonic Juga Kembali Populer

Gim lawas lainnya yang mendadak melakukan comeback adalah gim Sonic the Hedgehog yang dulu populer di platform Sega.

Si biru yang memiliki kecepatan super ini akan diangkat ke layar lebar pada 15 November 2019.

Karakter legendaris Sega tersebut akan diproduksi ke layar lebar oleh Paramount Pictures, walaupun sebelumnya Sega mengumumkan film Sonic akan digarap oleh Sony Pictures.

Niat awalnya adalah film Sonic akan dirilis pada 2018, tetapi ternyata diundur agar dirilis pada musim liburan 2019. Sampai saat ini belum banyak detail yang diberikan selain keterlibatan sutradara Deadpool dalam film ini.

(Tom/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.