Sukses

Demi Karakter Gim yang Hebat, Pria Ini Rela Habiskan Rp 960 Juta

Hanya karena sebuah gim, pria ini rela merogoh kocek besar demi karakter gimnya.

Liputan6.com, Jepang - Banyak pengembang kini memilih gim sebagai bisnis mereka. Pasalnya seiring dengan perkembangan teknologi, semakin pesat pula permintaan gim di kalangan masyarakat. Ini juga berlaku bagi gim yang disediakan di gawai.

Banyak pengembang membuat gim bagus yang bisa dimainkan di gawai. Tak sedikit pula gim untuk gawai tersebut bisa diunduh secara cuma-cuma. Meski bisa diunduh secara gratis, kebanyakan semua gim tersebut menawarkan para pemain untuk membeli barang dengan uang asli agar karakter mereka terlihat hebat.

Adanya benda yang dibeli menggunakan uang sungguhan inilah membuat salah satu gamer bernama Daigo (31) rela menghabiskan uang sebesar 960 juta rupiah demi gim 'Fate Grand Order'.

Pria asal Jepang itu sempat menghebohkan publik setelah menghabiskan uang dalam jumlah besar demi sebuah gim yang bisa diunduh secara gratis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Senang dan Tidak Menyesal

Bernama 'Fate Grand Order', gim besutan Sony Corp telah berhasil mendapatkan pemasukan lebih dari 100 milyar rupiah pada akhir bulan ini. Semua pendapatan ini didapatkan dari para pemain seperti Daigo yang rela menghabiskan uang demi barang dalam gim.

Daigo rela menghabiskan uangnya untuk meningkatkan karakter dalam gim ini agar menjadi hebat dalam waktu yang cepat. Dari pembelajaan terhadap barang dalam gim tersebut, Daigo memperkirakan telah menghabiskan uang sebesar 960 juta rupiah demi hobinya.

Diakui Daigo, dia tidak merasa menyesal dan senang meskipun sudah mengeluarkan uang dalam jumlah besar. Dia merasa terhibur karena gim tersebut.

“Saya telah menghabiskan uang sebesar 960 juta rupiah untuk gim 'Fate Grand Order,” kata Daigo.

“Ketika kami memulai memainkan gim ini, banyak dari kami meneteskan air mata. Setiap karakter memiliki cerita yang menarik. Hal itu membuat kami senang dengan gim ini. Anda menginginkan apa yang Anda sukai, bukan?” lanjut Daigo.

 

3 dari 3 halaman

Medapatkan Uang Dari Investasi Saham

Dalam gim Fate Grand Order, pemain bisa memperkuat karakter dan mencari pasukan dengan menggunakan mata uang dalam gim yang disebut Quartz. Namun untuk mendapatkan Quartz, para pemain harus menyelesaikan misi dan harus mengumpulkan Quartz secara perlahan.

Hal ini memungkinkan munculnya rasa tidak sabar bagi para pemain sehingga mereka memilih untuk menggunakan uang asli demi mempercepat perkembangan karakter mereka.

Daigo ingat awalnya membelanjakan uang sebesar Rp 7 juta untuk mendapatkan karakter yang dia inginkan. Setelah didapatkan, dia kembali mengeluarkan uang sebesar Rp 35 juta untuk membuat karakter itu menjadi kuat dan begitu seterusnya.

Ditanya bagaimana dia mampu mengeluarkan banyak uang untuk gim ini, Daigo mengatakan bahwa dia telah menabung sejumlah uang yang dia peroleh dari investasi saham. Daigo juga mengakui bahwa orang tuanya tidak tahu bahwa dia telah menghabiskan uang yang banyak demi sebuah gim.

“Mereka tidak tahu berapa banyak uang yang saya habiskan untuk gim ini. Saya pikir itu baik-baik saja selama saya senang,” tutup Daigo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.