Sukses

Daftar Smartphone Samsung yang Akan Meluncur Setelah Galaxy S9

Liputan6.com, Jakarta - Samsung memastikan akan merilis Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di ajang Mobile World Congress (MWC), akhir Februari 2018 di Barcelona, Spanyol. Samsung bahkan telah mengirimkan undangan peluncuran Galaxy S9 ke sejumlah media.

Meskipun kedua smartphone tersebut belum resmi diluncurkan, namun beberapa perangkat Samsung lainnya yang mungkin diluncurkan pada tahun 2018, termasuk Galaxy S9 Active dan Galaxy Note 9 mulai mencuat.

Seorang anggota senior XDA Developer Forum bahkan menemukan nama kode untuk beberapa smartphone dan tablet Samsung yang belum pernah dirilis. Salah satunya adalah kode Galaxy Note 9 versi Android 8 Oreo.

Bocoran tersebut juga mengidentifikasi Galaxy S9 dengan kode nama 'star' dan Galaxy S9 + sebagai 'star 2', sedangkan Galaxy S9 Active terdaftar sebagai 'astarqlte' dan Galaxy Note 9 sebagai 'crown'. Demikian seperti dikutip dari laman Business Insider, Selasa (6/2/2018).

Lebih lengkapnya, simak daftar smartphone dan tablet Samsung yang akan meluncur setelah Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Active

Lini Active hadir sebagai versi 'tahan banting' dari seri Galaxy S yang mana terbuat dari material berstandar militer. Sebelumnya, Galaxy S8 Active secara eksklusif menggandeng T-Mobile pada tahun lalu.

Galaxy S9 dan Galaxy S9+ sendiri akan diumumkan pada akhir Februari dan dirilis pada Maret 2018. Berdasarkan siklus rilis Samsung sebelumnya, Galaxy S9 Active kemungkinan akan tersedia pada musim panas atau sekitar Juni 2018.

 

1 dari 3 halaman

Galaxy Note 9

Menyusul Galaxy S9 dan versi Active dari Galaxy S9, versi bongsornya yaitu Galaxy Note 9 kemungkinan besar akan diluncurkan pada pertengahan Agustus atau pertengahan September 2018.

Meskipun masih sedikit yang diketahui tentang Galaxy Note 9, namun banyak yang berharap perangkat ini akan menyertakan sensor sidik jari di layar, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna lebih banyak melakukan aktivitas di layar.

Sementara bocoran terkait Galaxy S9, kemungkinan akan mempertahankan pemindai sidik jari di bagian bodi belakang, namun Samsung dapat mengubah penempatannya untuk memudahkan akses ke sensor.

2 dari 3 halaman

Galaxy C10 hingga Galaxy J8

Smartphone lain yang masuk dalam daftar adalah Galaxy C10 (c10lte), Galaxy C10 Plus (c10plte), Galaxy J2 2018 (j2y18lte), Galaxy J3 Neo (j3neolte), Galaxy J4 (j4lte), Galaxy J6 (j6lte), dan Galaxy J8 (j8lte).

Berdasarkan siklus rilis Samsung sebelumnya perangkat ini kemungkinan akan diluncurkan secara global di berbagai negara Asia, Eropa, Afrika, dan Timur Tengah.

Tablet

Tablet yang masuk dalam daftar meliputi Galaxy Tab A 10.1 2018 (gta2xl), Galaxy Tab E 2018 (gtesy18lte), dan Galaxy Tab S4 (gts4llte). Ada juga sejumlah nama kode yang mulai mencuat, namun belum diketahui detailnya.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Diam-Diam, Samsung Galaxy J4 Sudah Tampil di Situs Ritel
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Samsung Galaxy J6 Paling Dicari Pembaca