Sukses

Samsung Siapkan Galaxy S9 Active?

Liputan6.com, Seoul - Samsung termasuk vendor smartphone yang merilis banyak varian smartphone. Seri Galaxy S9 yang belum diumumkan pun, sudah dilaporkan akan memiliki beberapa varian.

Dilansir Phone Arena, Senin (5/2/2018), Samsung dilaporkan tidak hanya akan merilis Galaxy S9 dan S9 Plus. Selain kedua flagship smartphone tersebut, satu varian lainnya dipastikan adalah Galaxy S9 Active.

Menurut laporan, seri Galaxy S9 memiliki tiga varian dengan kode nama star, star2 dan astarqlte. Star dan star2 merujuk pada Galaxy S9 dan S9 Plus, sedangkan astarqlte untuk Galaxy S9 Active.

Huruf "a" pada astarqlte diklaim merujuk pada kata Active, "q" untuk Qualcomm dan "lte" menjelaskan bahwa smartphone tersebut akan mendukung jaringan 4G LTE.

Sejauh ini, belum ada informasi mengenai spesifikasi Galaxy S9 Active. Namun, sejumlah orang memperkirakan smartphone tersebut memiliki layar 5,8 inci dan baterai lebih besar dari 3.000mAh.

Galaxy S9 Active kemungkinan tidak akan dirilis bersamaan dengan Galaxy S9 dan S9 Plus. Samsung sendiri baru hanya akan mengumumkan Galaxy S9 dan S9 Plus pada 25 Februari 2018.

1 dari 3 halaman

Kode Nama

Kode nama "star" diyakini milik seri Galaxy S9. Hal ini semakin dikuatkan dari undangan Galaxy S9 yang telah disebarkan oleh Samsung ke awak media.

Pada alamat situs web undangan tersebut, terdapat keterangan "Star_Official_Invitation". Alhasil, hal ini kian memperkuat asumsi star adalah kode nama untuk seri Galaxy S9.

Berikut bocoran kode nama smartphone terbaru Samsung pada 2018:

- astarqlte: Samsung Galaxy S9 Active

- c10lte: Samsung Galaxy C10

- c10plte: Samsung Galaxy C10 Plus

- crown: Samsung Galaxy Note 9

- degasy18wifi

- grandppirislte

- gtaxlad

- gta2xl: Samsung Galaxy Tab A 10.1 2018

- gtesy18lte: Samsung Galaxy Tab E 2018

- gts4llte: Samsung Galaxy Tab S4

- j2y18lte: Samsung Galaxy J2 2018

- j3neolte: Samsung Galaxy J3 Neo

- j3topelte: varian baru Galaxy J3

2 dari 3 halaman

Smartphone Baru Samsung

Pada bezel bagian depan Samsung Galaxy S8 terdapat kamera depan 8MP, speaker, dan iris scanner/face recognition. Liputan6.com/ Iskandar

Selain daftar di atas, ada juga kode nama lain yang diduga diberikan Samsung untuk sejumlah smartphone terbarunya pada tahun ini. Berikut daftarnya:

-j4lte: Samsung Galaxy J4

-j6lte: Samsung Galaxy J6

- j7topelte: new Galaxy J7

-toplte:  another new Galaxy J7

-j8lte: Samsung Galaxy J8

-jackpotlte

-jackpotqlte

-jackpot2lte

-jackpot2qlte

-kellylte

-lugelte

-star: Samsung Galaxy S9

-star2: Samsung Galaxy S9+

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Samsung Resmi Lepas Galaxy J8 dengan Harga Rp 3,9 Juta
Artikel Selanjutnya
Samsung Rilis Galaxy S Light Luxury, Apa Istimewanya?