Sukses

Kemeriahan Grammy Awards 2018 Dominasi Trending Topic Tanah Air

Kehebohan penghargaan Grammy Awards 2018 menduduki peringkat pertama Trending Topic Twitter di Tanah Air.

Liputan6.com, New York - Penghargaan musik bergengsi kelas dunia, Grammy Awards 2018, menjadi trending topic global di Twitter, Senin (29/1/2018). Acara besar yang dihadiri banyak musikus dunia ini dihelat di Madison Square Garden, New York, AS.

Tak cuma di dunia, euforia Grammy Awards 2018 juga bergema di jagat maya Indonesia. Tercatat, per pukul 10.45 WIB, tagar #GRAMMY menduduki peringkat teratas trending topic Indonesia.

Selain itu, beberapa kata kunci lain yang berkaitan dengan Grammy Awards 2018 juga ada di peringkat ketujuh hingga 10. Beberapa di antaranya seperti Rihanna, Elton John, Childish Gambino, hingga Kendrick Lamar.

Warganet Indonesia pun turut merayakan kemenangan beberapa musikus di linimasa. Kebanyakan mengucapkan cuitan selamat kepada Kendrik Lamar. Untuk lebih lengkap, berikut cuitannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ed Sheeran Tak Datang

Nama Ed Sheeran kembali bergema di ajang penghargaan musik. Tahun ini, ia memenangi kategori Best Pop Solo Performance di ajang Grammy Awards 2018.

Ed Sheeran meraih penghargaan di kategori tersebut berkat lagu "Shape of You" yang memang sangat populer.

Ed Sheeran unggul dari para saingannya, yakni Kelly Clarkson, Kesha, Lady Gaga, dan Pink.

Sayangnya begitu nama Ed Sheeran diumumkan, ia tak kunjung ke atas panggung. Ternyata pria yang pernah tampil di serial Game of Thrones itu tak menghadiri Grammy Awards 2018.

Alhasil, tak ada kata sambutan dari Ed Sheeran atas kemenangannya.

3 dari 3 halaman

Rihanna Dijagokan

Rihanna memang bukanlah salah satu penyanyi yang dijagokan di ajang Grammy Awards 2018. Namun, salah satu lagu duetnya dengan Kendrick Lamar, "Loyalty", masuk kategori Best Rap/Sung Performance.

Ternyata, Kendrick Lamar yang menjadi pemenang salah satu kategori Grammy Awards 2018 itu setelah John Legend dan Tony Bennett mengumumkannya. Ketika ia maju ke depan, Rihanna pun ikut bersamanya.

"Inilah cinta, saya menghargai setiap kejadian terakhir dari kalian di luar sana," kata Lamar sambil memegang piala di mikrofon.

Lamar lalu beralih ke pasangan duetnya, Rihanna, yang berdiri di belakangnya. "Hei Rihanna, ada apa? Dia datang dan menggeledah saya dengan rekaman itu, menggoda saya dengan lagu saya sendiri, Bung."

Dalam kategori tersebut, Kendrick Lamar dan Rihanna bersaing dengan 6LACK, GoldLink, Brent Faiyaz, Shy Glizzy & SZA, dan Jay-Z featuring Beyonce. Hingga kini, sang rapper telah mengantongi piala terbanyak.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.