Sukses

Ingin Beli Antigores untuk Smartphone? Baca Dulu Tips Ini

Liputan6.com, Jakarta - Tak lengkap rasanya jika membeli smartphone tanpa antigores. Karena pada dasarnya, meski sudah dibalut dengan layar yang cukup kuat seperti Corning Gorilla Glass, nyatanya smartphone akan tetap mudah tergores atau mungkin retak jika terjatuh kencang.

Hal ini juga yang acap kali diremehkan pengguna smartphone. Padahal, banyak barang-barang perintilan yang bisa merusak layar smartphone secara perlahan.

Meski awalnya tidak terlihat, goresan-goresan halus yang ada di layar smartphone kamu lama-kelamaan akan tampak mengganggu, bahkan bisa menurunkan nilai jual perangkat.

Karena itu, jika kamu hendak membeli antigores untuk melindungi layar smartphone, ada baiknya untuk mempertimbangkan sejumlah keputusan.

Pasalnya, tak semua antigores memiliki kemampuan yang sama, harganya pun berbeda-beda. Untuk lebih lengkap, berikut Tekno Liputan6.com suguhkan panduan membeli antigores layar terbaik untuk smartphone.

Sebelum melindungi layar, kamu harus memilih jenis antigores yang sesuai dengan kebutuhan. Jenis antigores terdiri dari Clear, Matte (atau sering disebut Anti Glare), dan Privacy.

Untuk masing-masing jenisnya, kamu bisa lihat di bawah.

1 dari 3 halaman

Clear dan Matte

Clear

Antigores golongan Clear sudah termasuk jenis yang sering dijual di pasaran. Antigores ini mampu melindungi layar smartphone dari goresan, baik halus atau kasar.

Meski begitu, jika digunakan dalam jangka waktu panjang, antigores Clear lama kelamaan akan memiliki goresan halus dan kamu harus menggantinya dengan yang baru.

Matte

Matte atau Anti Glare menawarkan fitur multifungsi. Selain melindungi layar dari goresan, antigores ini juga bisa mengurangi sinar matahari.

Sayangnya, kelemahan Matte adalah bisa menimbulkan distorsi cahaya pelangi yang dapat mengganggu pemandangan.

2 dari 3 halaman

Privacy

Antigores yang satu ini juga sering disebut sebagai Spy Protector. Tak hanya memiliki fitur ketahanan, antigores ini juga menghadirkan pembatasan sudut pandang.

Jadi, dengan fitur ini kamu tak akan perlu takut menggunakan smartphone di keramaian.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: 5 Kesalahan Fatal Saat Beli Smartphone
Artikel Selanjutnya
7 Alasan Orang Lebih Memilih iPhone Ketimbang Android