Sukses

Heboh, Penjaga Warnet Beli iPhone X Rp 20 Juta Pakai Uang Receh

Para pegawai gerai eStore di PVJ Bandung dibuat tercengang oleh pengunjung toko yang beli iPhone X pakai uang recehan.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini para pegawai dan pengunjung gerai eStore di PVJ Bandung dibuat tercengang oleh salah satu pengunjung toko. Pasalnya, ia membeli iPhone X varian 256GB seharga Rp 20 jutaan dengan uang koin hasil menabung.

"Ini koin hasil menabung sekitar akhir 2013 atau awal 2014," ungkap Rendy Agisman Adha saat Tekno Liputan6.com hubungi via pesan singkat.

Ia menyebutkan, usahanya mengumpulkan uang receh tersebut berhubungan dengan usaha miliknya.

"Saya kan punya warnet dan menjaga warnet. Yang main di warnet tuh kebanyakan bocah gitu. Jadi banyak yang bayar pakai uang receh," jelasnya.

"Saya ingin membuktikan kepada teman-teman saya yang kerap meledek, buat apa ngumpulin uang receh, tukang gorengan aja kadang enggak mau di kasih receh," ujar Rendy.

Ia menambahkan, "Saya yakin kalau yang namanya uang apa pun bentuknnya, pasti bakalan sama fungsinya untuk alat tukar menukar yang sah di negara masing-masing."

Kenapa berpikiran beli iPhone X? Mengingat iPhone X baru diketahui meluncur pada September 2017.

"Rencana awalnya enggak kepikiran buat apa pun, iseng aja menabung dan tadinya mau digunakan untuk menambah komputer di warnet. Namun, karena warnet makin ke sini kian sepi, jadi di-pending dulu deh," tuturnya.

"Sempat kepikiran beli smartphone sih, tapi bukan iPhone. Pas lihat di YouTube kok heboh tentang iPhone X. Ya, sudah kepikiran deh ada rencana buat buka celengan, sekaligus buktiin koin itu uang juga," ia menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Pegawai eStore

Lebih lanjut, beberapa pegawai eStore di PVJ sempat bingung dan tertawa.

"Iya, awalnya pada bingung gitu pegawainya, masa mau beli iPhone X pakai koin pecahan Rp 1.000 dan beberapa koin Rp 500 dan Rp 200," jelas Rendy.

"Mereka pikir kaya prank gitu mau ngerjain, tapi pas ketemu dan ngobrol dengan manajer di sana, dan bernegosiasi akhirnya dibolehin beli iPhone X pakai uang recehan. Kita bahkan diperbolehin bawa kamera untuk merekam di dalam toko," ia menambahkan.

Aksi Rendy ini sempat jadi viral sesaat dirinya mengunggah video ia dan teman-temannya membeli iPhone X di kanal YouTube-nya, yakni Sekilas IT.

Saat ditanya apakah iPhone X miliknya akan dipakai sendiri atau dijual, pria yang memiliki usaha warnet dan kerja freelance ini menjawab akan menjual iPhone X-nya.

"Pengen jual aja lagi kayaknya....hehehehe," tungkasnya.

Penasaran bagaimana aksi Rendy dan kawan-kawannya saat beli iPhone X dengan uang recehan? Untuk lebih lengkapnya kamu bisa simak di sini.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.