Sukses

Champions Ballad Jadi DLC Penutup Gim Zelda: Breath of the Wild

Liputan6.com, Jakarta - The Legend of Zelda: Breath of the Wild adalah salah satu gim terbaik pada 2017, di mana Nintendo berani mengambil risiko dengan menampilkan DLC (downloadable content) di seri terkini Zelda.

Belum pernah menghadirkan DLC di seri-seri Zelda sebelumnya, perusahaan sudah meluncurkan dua DLC untuk gim baru Zelda ini.

Adapun DLC terbaru yang diluncurkan Nintendo baru-baru ini berjudul Champions Ballad. Lalu bagaimana persiapan perusahaan setelah meluncurkan DLC terbarunya ini?

Dikutip dari wawancara dengan Famitsu via Nintendo Life, Rabu (27/12/2017), produser Zelda, Eiji Aonuma mengonfirmasi DLC yang baru saja diluncurkan ini akan menjadi 'pelengkap' dan akhir dari seri Breath of the Wild.

Ini berarti gamer setia Zelda tak perlu terlalu berharap ke depannya akan meluncur DLC baru untuk gim yang mendapatkan predikat sebagai gim terbaik di 2017 ini.

Kabar baiknya, tim pengembang Nintendo sudah mengonfirmasi sedang mengembangkan judul gim baru Zelda. Sayang, masih belum jelas sudah seberapa jauh pengembangannya.

Berkaca dari gim-gim sebelumnya dan secara umum, kemungkinan besar perusahaan akan meluncurkan gim Zelda baru yang sedang dikembangkan tersebut 1 hingga 2 tahun mendatang.

 

1 dari 3 halaman

Konten Champions Ballad

The Legend of Zelda: Breath of The Wild. (Foto: Gamespot)

Sekadar informasi, Nintendo sudah mengumumkan Champions Ballad pada 7 Desember 2017, bertepatan dengan ajang penghargaan industri gim, The Game Awards 2017.

Disebutkan, DLC kedua untuk gim The Legend of Zelda: Breath of the Wild ini menghadirkan sejumlah kostum baru untuk Link (karakter protagonis di dalam gim).

Tak hanya itu, Nintendo juga mengungkap lokasi Shirnes baru, detail cerita tambahan di dalam gim, dan sebuah motor yang diberi nama Master Cycle Zero.

Untuk mendapatkan motor ini, gamer harus menyelesaikan seluruh tantangan yang tersedia di konten tambahan baru ini.

 

2 dari 3 halaman

Ada Orang Indonesia di Gim The Legend of Zelda

Nintendo Wujudkan Mimpi Gamer Main Breath of the Wild Lebih Awal. (Sumber: Ubergizmo)

Bagi kebanyakan gamer, terkadang kita acap kali melupakan beberapa hal penting. Salah satu hal tersebut adalah orang-orang yang terlibat di dalam pengembangan gim yang kita mainkan saat ini.

Seperti yang kamu ketahui, proses kreatif dalam pembuatan dan pengembang gim butuh waktu dan tenaga kerja yang tak sedikit jumlahnya.

Ambil contoh gim The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang meluncur di Nintendo Switch. Terlepas menjadi gim terbaik di tahun 2017, ternyata Indonesia boleh berbangga dengan gim besutan Nintendo tersebut.

Kenapa? Ternyata, salah satu pemudi asal Indonesia 'kedapatan' terlibat di dalam pembuatan gim The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Adalah Rianti Hidayat, seorang concept artist lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) memperlihatkan kemampuan menggambarnya di dalam gim tersebut.

Bagi yang penasaran untuk melihat karya-karya buatannya, Rianti sering kali memajang hasil karyanya di akun media sosial seperti Twitter, Facebook, Intagram, Tumblr, atau LinkedIn.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Victoria Beckham Desain Kaus Spice Girls dengan Hidung Merah
Artikel Selanjutnya
Lirik Lagu Dawn of Us dari Jackson Wang GOT7