Sukses

Pikat Kaum Hawa, JD.ID Fokus Genjot 5 Kategori Ini

Liputan6.com, Jakarta - JD.ID memiliki daya pikat yang besar terhadap konsumen wanita. Untuk menjembatani antara produk yang dijual dengan minat beli konsumen wanita, e-Commerce yang terafiliasi dengan JD.com ini meluncurkan layanan terbaru bertajuk "Urban Sisterhood".

Urban Sisterhood adalah layanan JD.ID yang berfokus pada sejumlah kategori khusus untuk kebutuhan konsumen dari kalangan perempuan urban.

Tak cuma itu, Urban Sisterhood juga mengajak konsumen untuk berbagi dan bertukar informasi seputar hal pengambilan keputusan dan agen perubahan ke arah lebih baik. Adapun lima kategori khusus yang termasuk ke dalam Urban Sisterhood meliputi Ibu, Bayi dan Mainan, Fashion, Home Living, Household, dan Virtual Voucher.

Alasan JD.ID mengutamakan lima kategori itu untuk Urban Sisterhood tak lain karena kelimanya memiliki pertumbuhan yang signifikan baik dalam jumlah katalog produk maupun volume penjualan di sepanjang 2017.

Teddy Arifianto, Head of Corporate Communications and Public Affairs JD.ID, mengakui jumlah perbandingan konsumen pria dan wanita hampir selalu 2 berbanding 1. Pertumbuhan lima kategori di atas pun diyakini bisa menggenjot peningkatan konsumen dari kaum hawa.

"Konsep sisterhood mengusung empat tahapan: Inspire - Involve - Engage dan Empower. Jadi, para perempuan bisa lebih saling berbagi informasi mengenai tren, aneka kebutuhan yang dekat dengan keseharian, dan bisa berperan lebih baik lagi mengawal dan menghadirkan generasi berkualitas," ujar Teddy saat peluncuran Urban Sisterhood di Veranda Hotel, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Menurut data internal konsumen JD.ID, hari Jumat adalah hari favorit konsumen wanita untuk berbelanja aneka produk di JD.ID. Produk yang diincar tak lain seperti kebutuhan rumah tangga, aksesori, dan masih banyak lagi.

Biasanya, waktu sekitar jam 12-1 siang adalah momen yang paling dimanfaatkan konsumen wanita untuk berbelanja. Tercatat, nilai rata-rata belanjanya bisa mencapai Rp 2,1 juta per Juli 2017, sedangkan rata-rata belanja sepanjang 2017 bisa mencapai Rp 2,4 juta.

Untuk informasi, kategori Ibu, Bayi dan Mainan adalah kategori terlama dan paling populer di JD.ID. Kategori Fashion adalah yang terbaru diluncurkan sejak Februari 2017, ia pun berkolaborasi dengan beberapa desainer ternama seperti Itang Yunasz dan Rani Hatta.

Kategori Home Living dan Household juga menawarkan berbagai produk pilihan dalam brand premium seperti King Koil dan Luminarc. Kategori ini pun diungkap sedang mengembangkan label pribadi di bawah JD.ID agar konsumen bisa membeli barang berkualitas tetapi dibanderol dengan harga kompetitif.

Salah satu kategori terbaru yang muncul tak lain adalah Virtual Voucher, yang menyediakan beragam voucher diskon, layanan pembelian tiket pesawat, tiket bioskop, tiket konser, dan masih banyak lagi. Saat ini, kategori tersebut sudah menyediakan voucher lebih dari 200 tenant favorit di seluruh Tanah Air.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut ini: