Sukses

Xiaomi Beli Layar OLED dari Samsung, Mau Buat Produk Apa?

Xiaomi dilaporkan meneken kesepakatan dengan Samsung terkait pemakaian layar OLED untuk smartphone flagship yang dirilis 2018 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah laporan dari media Korea Selatan mengindikasikan bahwa Xiaomi telah menandatangani kesepakatan dengan Samsung Display.

Kesepakatan ini diyakini sebagai pembelian layar OLED yang akan dipakai untuk flagship smartphone Xiaomi pada tahun 2018.

Mengutip laman Gizmochina, Rabu (19/7/2017), laporan tersebut mengklaim bahwa Samsung Display akan memasok panel OLED berukuran 6 inci untuk Xiaomi.

Disebutkan pula, pengapalan pertama panel OLED 6 inci itu berjumlah 1 juta unit dan dilakukan Desember 2017. Sementara, pengiriman tahap kedua berjumlah 2,2 juta unit pada bulan selanjutnya.

Laporan yang sama juga menyebut, Xiaomi batal menggunakan panel OLED LG yang sebelumnya telah direncanakan. Hal ini ditengarai karena LG menunda rencana produksi. Sebelumnya, LG jugalah yang memasok panel OLED untuk Xiaomi Mi Note 2.

Mestinya, panel LG yang dipasok untuk Xiaomi memiliki bentang layar 5,49 inci dan berbentuk fleksibel. Sayangnya, pabrik baru LG belum siap memproduksi massal panel OLED fleksibel dan baru akan mulai produksi pada Agustus.

Lantas, perangkat flagship apa yang bakal diproduksi Xiaomi menggunakan panel OLED dari Samsung Display? Diduga, Xiaomi akan merilis ponsel flagship Mi 7 yang bakal diumumkan pada 2018.

(Tin/Why) 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.