Sukses

Bocoran iPhone 8, Bakal Punya Fitur Pengenalan Wajah?

iPhone 8 dikabarkan akan memiliki fitur pengenalan wajah dan tak menghadirkan pemindai sidik jari di layar.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 8 akan menjadi produk iPhone yang dirilis genap setelah 10 tahun lalu Apple meluncurkan smartphone pertamanya. Banyak pihak yang memperkirakan Apple bakal benar-benar memperkenalkan teknologi baru mutakhir pada iPhone 8.

Hal inipun disebutkan juga oleh analis KGI Ming-Chi Kuo yang selalu memberikan prediksi saat sebuah perangkat fenomenal Apple bakal dirilis. Prediksi itu bukanlah sembarangan, melainkan karena ada informasi dari orang dalam Apple.

Baru-baru ini, ia menerbitkan catatan investor yang menjadi dasar prediksinya atas iPhone 8. Sekadar informasi, prediksi Kuo seringkali terbukti kebenarannya. Misalnya, ia memprediksi Apple akan merilis iPad Pro 10,5 inci, 12,9 inci, serta iPad 9,7 inci yang dirilis awal tahun ini.

Berdasarkan laporan StreetInsider, Kuo meyakini iPhone paling premium yakni iPhone 8 akan menghadirkan tombol Home yang tersembunyi di bawah layar.

Terkait dengan layar, ia memperkirakan iPhone 8 akan didominasi oleh layar. Demikian seperti Tekno Liputan6.com kutip dari CNBC, Rabu (5/7/2017).

Ia juga menyebut iPhone 8 akan didukung dengan fitur pengenalan wajah. Sehingga pengguna bisa membuka kunci iPhone-nya dengan fitur pengenalan wajah.

Menariknya, ia mengatakan iPhone 8 tak akan didukung oleh pemindai sidik jari, meski sebelumnya Apple disebut-sebut akan menempatkan pemindai sidik jari pada bagian layar. Kemungkinan pemindai sidik jari di iPhone 8 akan dipertahankan di tombol Home.

Selebihnya, menurut Kuo, iPhone 8 akan memiliki kemiripan dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Artinya, tak akan ada begitu banyak perubahan pada perangkat tersebut.

(Tin/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.