Sukses

Harga Pre-Order SNES Classic Edition di eBay Melambung

Sejumlah oportunis pre-order SNES Classic Edition di eBay dengan harga mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo baru saja mengumumkan bakal meluncurkan konsol SNES Classic Edition pada 29 September 2017 dengan banderol harga US$80 atau sekitar Rp 1,065 juta.

Belajar dari keterbatasan jumlah konsol ketika NES Classic Edition diluncurkan pada September 2016, tampaknya ada sejumlah oportunis yang berusaha memanfaatkan keadaan tahun lalu dengan membuka pre-order SNES Classic Edition di eBay lebih awal.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (30/6/2017), program pre-order SNES Classic Edition di eBay tersebut sudah ditutup. Dari unggahan tersebut, penjual dengan akun eBay @asimf43g membanderol konsol SNES Classic Edition seharga 299.99 poundsterling atau sekitar Rp 5,1 juta.

Seperti disebutkan sebelumnya, tingginya harga konsol yang dijual juga pernah terjadi ketika Nintendo mengumumkan tak akan lagi memproduksi konsol NES Classic Edition baru-baru ini. Dari Rp 1,1 juta, kini NES Classic Edition dijual di beberapa situs jual beli online di kisaran Rp 2,2 hingga 3,3 juta.

Harga pre-order SNES Classic Edition di eBay melambung tinggi. Liputan6.com/ Yuslianson

Berhubung masih ada waktu beberapa bulan lagi sebelum SNES Classic Edition dirilis, sebuah keputusan yang gegabah bilamana kamu langsung pre-order konsol tersebut dari reseller yang tidak bisa dipercaya. Apalagi bila mereka mematok harga lebih tinggi dari seharusnya.

Belajar dari kasus terbatasnya jumlah unit NES Classic Edition di pasaran ketika diluncurkan, Nintendo mengklaim sudah siap untuk meluncurkan menambah jumlah unit SNES Classic Edition pada September 2017 mendatang.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.