Sukses

Harga dan Spesifikasi Smartphone Kamera Ganda Samsung Terungkap

Informasi seputar harga dan spesifikasi Galaxy C10 diketahui karena Samsung Tiongkok dilaporkan telah melakukan uji coba smartphone tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Galaxy C10 digadang-gadang merupakan smartphone perdana Samsung yang hadir dengan dua kamera utama. Kabar ini kian kuat setelah beredar gambar perangkat yang diduga C10 di internet beberapa waktu lalu.

Terkini, spesifikasi dan informasi harga dari smartphone tersebut juga bocor di internet. Menurut laporan Asia Business Daily, Samsung Tiongkok diketahui sudah melakukan uji coba Galaxy C10.

Salah seorang sumber anonim menyebut, Galaxy C10 akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 660 dan RAM 6GB. Namun dikutip dari GSM Arena, Selasa (13/6/2016), Samsung mempertimbangkan untuk memakai Exynos apabila pasokan Snapdragon tak mampu terpenuhi tepat waktu.

Meski belum dikonfirmasi, lensa ganda pada C10 masing-masing memiliki fungsi untuk wide-angle dan telephoto. Rumor juga menyebut perangkat ini akan dibekali dengan tombol Bixby.

Memiliki bentang layar 6 inci, smartphone ini hadir dengan dua opsi memori internal, yakni 64GB dan 128GB. Adapun harga smartphone dengan baterai 4.000mAh ini sekitar 3.499 yuan (Rp 6,8 juta) untuk versi 64GB.

Sebagai informasi, seri Galaxy C dilaporkan bukan satu-satunya lini produk Samsung yang memiliki kamera ganda. Seri lain yang diduga kuat akan memiliki dua lensa adalah Galaxy Note 8.

Terlebih, perusahaan asal Korea Selatan itu pernah disebut-sebut akan menyematkan predikat smartphone kamera ganda perdananya ke Galaxy Note 8. Namun sampai sekarang tak ada konfirmasi resmi terkait rumor tersebut.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.