Sukses

Setelah Emas, Giliran PS4 Silver Meluncur

PS4 Slim versi silver ini memiliki memori 500GB dan akan dipasarkan pada 28 Juni.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memperkenalkan PlayStation 4 (PS4) Slim berwarna emas, Sony kini mengumumkan kehadiran versi lainnya berwarna silver. Meski hadir dengan warna berbeda, tampilan konsol ini dipastikan masih sama.

Dikutip dari Polygon, Jumat (9/6/2017), PS4 versi silver ini memiliki memori 500GB dan akan dipasarkan pada 28 Juni. Bersamaan dengan konsol ini, Sony juga merilis kontroler DualShock 4 yang dibalut dengan warna metal.

Sama seperti versi emas, kedua model ini akan hadir secara terbatas. Namun masing-masing akan dipasarkan di wilayah berbeda; warna emas untuk wilayah Amerika Serikat dan silver untuk wilayah Eropa.

Karenanya, belum dapat dipastikan apakah dua versi ini akan hadir di pasar untuk wilayah lain. Sebagai informasi, Sony baru saja memperkenalkan PS4 warna emas dengan harga khusus US$ 249 (Rp 3,2 juta).

Perusahaan asal Jepang itu menyebut harga khusus diberikan dalam rangka merayakan gelaran E3 tahun ini. Tak hanya konsol, Sony juga memberi diskon untuk gim dan aksesori lain selama ajang tahunan tersebut. Setelah promosi berakhir, konsol yang memiliki memori internal 1TB ini akan dijual dengan harga standar, US$ 299 (Rp 3,9 juta).

Kabar mengenai kehadiran PS4 versi baru ini dalam balutan warna emas pertama kali diketahui lewat akun Reddit Sliye yang bekerja di toko ritel Target. Ia menuturkan, PS4 ini akan rilis di Amerika Serikat pada 9 Juni 2017.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.