Sukses

Advan Optimistis Penjualan Smartphone Naik 15 Persen Saat Ramadan

Tambahan dana yang didapatkan konsumen saat Ramadan, merupakan faktor utama menumbuhkan penjualan.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto, memperkirakan penjualan smartphone selama Ramadan 2017 akan naik 10 sampai 15 persen dibandingkan hari-hari biasa. Kenaikan serupa biasanya juga terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

"Kami tidak ada target spesifik untuk Ramadan tahun ini, tapi melihat tahun-tahun sebelumnya, penjualannya bisa naik 10-15 persen," tutur Tjandra saat ditemui di kawasan Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tambahan dana yang didapatkan konsumen saat Ramadan, merupakan faktor utama menumbuhkan penjualan.

"Gaji ke-13 dan THR (Tunjangan Hari Raya) yang diterima konsumen, cukup berpengaruh selama Ramadan. Selain itu, juga karena konsumen biasanya ingin mengganti smartphone mereka karena itu sudah menjadi bagian gaya hidup," sambungnya.

Kisaran harga smartphone yang paling laris selama Ramadan, katanya, tidak terlalu berbeda dari hari-hari biasa yaitu berkisar Rp 1 jutaan. Di luar momen Ramadan, kisaran harga yang mendominasi adalah Rp 700 tibu sampai Rp 1 jutaan.

Advan sendiri pada tahun ini berencana untuk terus merilis smartphone dan tablet. Perusahaan diperkirakan akan merilis total 10 produk sepanjang 2017, dengan komposisi 5 smartphone dan 5 tablet.

"Kami akan terus meluncurkan produk baru, smartphone dan tablet. Di Advan, pangsa pasar smartphone dan tablet masih sama," ungkap Tjandra.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini