Sukses

Samsung Uji Coba Android 7.1.1 pada Galaxy Note 8

Samsung sedang menguji coba menjalankan sistem operasi (OS) Android 7.1.1 Nougat pada Galaxy Note 8.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana peluncuran Galaxy Note 8 diyakini merupakan fokus utama Samsung saat ini. Menurut laporan, Samsung sedang menguji coba sistem operasi (OS) Android 7.1.1 Nougat pada phablet flagship tersebut.

Dilansir Softpedia, Selasa (6/6/2017), jika proses pengujian berjalan lancar, Galaxy Note 8 kemungkinan akan diumumkan pada Agustus atau September tahun ini. Namun sejauh ini, belum ada konfirmasi tentang tanggal pengumumannya.

Kehadiran Galaxy Note 8 cukup penting bagi Samsung, mengingat phablet ini adalah suksesor Galaxy Note 7, yang meluncur pada tahun lalu. Karena insiden meledaknya sejumlah Galaxy Note 7, penjualan phablet tersebut dihentikan secara permanen.

Setelah insiden tersebut, laporan mengenai Galaxy Note 8 pun selalu menarik perhatian, termasuk soal spesifikasinya. Phablet ini dilaporkan meluncur dengan Infinity Display dan tidak memiliki tombol fisik di bagian depan bodi.

Selain itu, Galaxy Note 8 juga diprediksi memiliki prosesor Exynos 8895 atau Snapdragon 835, tergantung target pasar. Phablet ini kemungkinan dilengkapi RAM 6GB dan dual kamera belakang.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.