Sukses

3 Brand Besar Kolaborasi Rilis Smartphone Ekstrem Rp 1 Jutaan

Digadang-gadang bakal laris di pasaran khususnya di pangsa pasar kelas menengah, Genpro X merupakan hasil kolaborasi brand ternama

Liputan6.com, Jakarta - Dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta, potensi pasar industri smartphone di Indonesia sangat menggiurkan tak hanya bagi perusahaan global, tetapi juga lokal.

Berdasarkan hal tersebut, tiga brand kenamaan di bidangnya, yaitu teknologi, smartphone, dan e-Commerce di Indonesia ini memutuskan untuk berkolaborasi untuk membuat sebuah smartphone baru.

Perkenalkan Genpro X, smartphone yang digadang-gadang bakal laris di pasaran khususnya di pangsa pasar kelas menengah.

Di sektor teknologi, Qualcomm berperan penting dalam memasok teknologi chipset Snapdragon dengan prosesor berkecepatan 1.3 Ghz yang merupakan jantung di Genpro X ini.

Untuk mendukung dapur pacu yang ada, Genpro X akan dipadukan dengan RAM 2GB, memori internal 16GB, dan layar IPS berukuran 5 inci dengan kualitas HD 720p.

Dalam hal produksi, Genpro X akan dibuat langsung oleh PT Evercoss Teknologi Indonesia. yang merupakan produsen smartphone terkemuka asli Indonesia.

Tak ingin kalah dengan smartphone yang sudah ada di pasaran, Genpro X mengadopsi teknologi pemindai sidik jari yang menawarkan keamanan tingkat tinggi.

Terakhir, brand kenamaan yang ikutan berkolaborasi adalah Lazada. Terkenal sebagai perusahaan e-Commerce terkemuka di Indonesia, Genpro X akan tersedia secara ekslusif di di situs berbelanja online ini. Tentunya dengan berbagai penawaran yang menarik bagi penggunanya.

“X pada Genpro X berarti extreme. Ekstrim karena smartphone ini memiliki spesifikasi tinggi namun dijual dengan harga hanya satu jutaan. Padahal seharusnya jika menilik dari kemampuan yang ditawarkan, harganya di kisaran Rp1,5 jutaaan,” ungkap Suryadi William, Marcom PT Evercoss Teknologi Indonesia di dalam siaran tertulis yang Tekno Liputan6.com terima, Jumat (10/3/2017).

Ia menjanjikan, Genpro X bakal diluncurkan dalam waktu dekat di bulan ini. "Tunggu saja kabar gembiranya," pungkas Suryadi.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini