Sukses

Tak Tamat Kuliah, Bos Facebook Raih Gelar Kehormatan dari Harvard

Liputan6.com, Jakarta - Bos Facebook Mark Zuckerberg memang pernah drop out dari Universitas Harvard, sehingga ia tak mendapatkan gelar akademis dari salah satu kampus ternama di dunia itu.

Namun baru-baru ini disebutkan bahwa Zuck, panggilan akrab Zuckerberg, akan mendapatkan gelar akademis dari Harvard. Apakah ia bakal kembali berkuliah?

Menurut laporan Business Insider yang Tekno Liputan6.com kutip Rabu (8/3/2017), pria berusia 32 tahun itu bakal menyampaikan pidato di depan mahasiswa baru tahun 2017.

Dengan demikian, pendiri jejaring sosial terbesar di dunia itu bakal menerima gelar akademis kehormatan. Sesuai tradisi kampus, biasanya orang-orang terkenal diminta menjadi pembicara di hadapan mahasiswa baru.

Presiden Harvard Drew Faust menjelaskan dalam pernyataannya, keputusan untuk menghadirkan Zuckerberg sebagai pembicara di acara penyambutan mahasiswa baru ke-366 Harvard merupakan hal tepat.

Hal ini dilakukan sepuluh tahun setelah Bill Gates menjadi pembicara di acara serupa. Ia, sama seperti Zuck, juga dikeluarkan dari Harvard. Meski begitu, keduanya sukses mendirikan perusahaan teknologi dan masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia.

Zuckerberg meninggalkan Harvard pada 2004 dan pindah ke Palo Alto, California. Ia kemudian mengembangkan Facebook. Setelah tiga belas tahun, Facebook menjadi startup dengan nilai tinggi, kuat, dan berpengaruh terhadap berbagai perusahaan di dunia.

(Tin/Why)

Soulvibe 'Adu Gombal' di KLY Lounge

Tutup Video