Sukses

Siswa SMA Bikin Perangkat VR untuk Main Overwatch

Liputan6.com, Jakarta - Sekelompok siswa SMA di Korea berhasil membuat perangkat untuk bermain gim Overwatch melalui teknologi Virtual Reality (VR), tanpa menggunakan keyboard, mouse, atau kontroler.

Perangkat VR buatan siswa SMA ini terdiri dari treadmill yang digunakan untuk bergerak di dalam gim, cukup dengan bersandar ke arah yang diinginkan.

Menggantikan fungsi layar monitor dan TV, para siswa ini menggunakan headset Samsung Gear VR dan smartphone. Demikian yang dikutip dari laman PC Gamer, Rabu (18/1/2017).

Melengkapi pengalaman menjadi salah satu karakter di dalam gim Overwatch, mereka juga mengatur berbagai sensor IMU, chipset Ardunio, sebuah komputer, dan tentunya gim Overwatch.

Secara keseluruhan, perangkat buatan siswa SMA asal Korea ini tidak terlalu jauh berbeda dengan perangkat serupa dan tak serumit buatan Virtuix Omni.

Pun demikian, perangkat gaming VR buatan mereka dapat digunakan meski memang sedikit nge-lag dan bermasalah di frame rate.

Namun, hal tersebut tidak mengurangi kehebatan siswa SMA ini membuat sendiri perangkat gaming VR dari nol. Bagi yang penasaran, kamu bisa lihat proses panjang jerih payah mereka membuat perangkat gaming VR lewat video di bawah ini.

(Ysl/Cas)