Sukses

Nintendo: Super Mario Run Meluncur Desember 2016

Nintendo mengonfirmasi bahwa Super Mario Run akan meluncur di iOS pada 15 Desember 2016.

Liputan6.com, Tokyo - Dua bulan lalu di ajang peluncuran Apple iPhone 7, Nintendo mengumumkan gim (game) mobile terbaru mereka yang menampilkan karakter ikonik sepanjang masa, Mario.

Diumumkan oleh sang kreatornya, Shigeru Miyamoto, Nintendo saat itu menjanjikan Super Mario Run akan dirilis pada akhir tahun ini. Nintendo pun kemudian mengonfirmasi bahwa Super Mario Run akan meluncur di iOS pada 15 Desember 2016.

Dirilis secara eksklusif untuk iOS terlebih dahulu, Super Mario Run akan bisa dimainkan di iPhone, iPad, dan iPod touch yang sudah berjalan di iOS 8.0 ke atas.

Seperti disebutkan di atas, Super Mario Run adalah gim mobile pertama Nintendo yang dikembangkan dan dioptimalkan untuk perangkat berbasis iOS dan Android. Mengusung gameplay gim endless runner, Mario akan secara otomatis berlari ke sisi kanan layar sembari menghindari berbagai musuh, rintangan, dan mengumpulkan koin.

Dirilis secara gratis di App Store, pemain dapat mencoba tiga modus di gim secara cuma-cuma.

Namun, pemain harus membayar satu kali dengan harga US$ 9,99 atau sekitar Rp 130 ribu untuk mendapatkan akses tak terbatas di tiga modus tersebut.

Super Mario Run akan dirilis di 151 negara pada 15 Desember 2016. Untuk Android, rencananya gim ini baru akan meluncur pada 2017.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.