Sukses

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Gahar Xiaomi Mi Note 2

Xiaomi Mi Note 2 mengusung Qualcomm Snapdragon 821, yang dipadukan dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi Mi Note 2 akhirnya resmi meluncur di Peking University Gymnasium, Beijing, yang turut dihadiri Tekno Liputan6.com.

Xiaomi Mi Note 2 mengusung Qualcomm Snapdragon 821, yang dipadukan dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Versi Qualcomm Snapdragon 821 di Xiaomi Mi Note 2 adalah performance edition dengan clockspeed 2,35GHz.

Untuk menopang kinerjanya, Xiaomi Mi Note 2 mengandalkan baterai berkapasitas 4070mAh. Kamu tak perlu waktu lama untuk mengisi daya baterai tersebut karena Xiaomi Mi Note 2 sudah dilengkapi teknologi Quick Charge 3.0 dari Qualcomm.

Kamera utama beresolusi 22,56MP dan kamera sekunder beresolusi 8MP akan memanjakan kamu yang gemar memotret. Adapun kamera utamanya menggunakan sensor IMX318 milik Sony.

Kelebihannya adalah, sensor ini sudah memiliki hybrid autofocus, yang mampu fokus dalam 0,03 detik saja saat digunakan memotret dan 0,017 detik saat digunakan merekam video pada 60 fps. "Saat merekam objek bergerak di video, ada teknologi EIS (Electronic Image Stabilization) yang membuat video jadi stabil," ujar CEO Xiaomi Lei Jun.

Bukan hanya itu, kamera depannya juga diklaim punya kemampuan sangat baik. "Untuk melakukan selfie, kamera depan Xiaomi Note 2 hasilnya sangat jernih dengan detail tinggi. Bahkan aku pun bisa terlihat lebih tampan," tutur Lei Jun sambil berseloroh.

Yang tak kalah menarik dari kamera depan Xiaomi adalah pengambilan beberapa foto sekaligus untuk memilih satu foto terbaik.

Buat kamu yang cukup sering pergi ke luar negeri, Xiaomi Note 2 sudah mendukung jaringan 4G LTE di banyak negara dengan kecepatan yang mampu dicapai hingga 600Mbps di jaringan 4G+. "Kami mendukung global LTE dengan 37 band LTE," kata Lei Jun.

Soal layar, Xiaomi Mi Note 2 memiliki layar 5,7 inci dengan panel OLED pada resolusi 2560 x 1440 piksel. Bezel yang sangat tipis membuat screen to body ration Xiaomi Mi Note 2 mencapai 9,13 persen. Beberapa fitur lainnya adalah HD audio quality 192khz/24bit, GPS dengan presisi lebih tinggi, dan Full NFC (Near-Field Communication).

Namun belum diketahui, apakah Xiaomi Mi Note 2 akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini