Sukses

Bos Apple dan Microsoft Jadi Kandidat Cawapres AS?

Nama bos Apple Tim Cook dan pendiri Microsoft Bill Gates diisukan menjadi kandidat calon Wakil Presiden AS, kok bisa?

Liputan6.com, Jakarta - Nama CEO Apple Tim Cook dan pendiri Microsoft Bill Gates dikabarkan berpotensi menjadi calon Wakil Presiden Amerika Serikat. Menurut isu yang beredar, keduanya akan diusung oleh calon Presiden AS Hillary Clinton.

Informasi ini didasarkan pada sebuah email yang dirilis oleh WikiLeaks. Menurut situs web yang biasa mengungkap dokumen rahasia negara itu, email yang dimaksud adalah email milik manajer kampanye Clinton, John Podesta.

Di dalam email Podesta yang diretas itu terlihat setidaknya ada 39 nama potensial yang bakal menjadi pendamping Clinton saat duduk di kursi pemerintahan negara adi daya tersebut.

Berdasarkan informasi dari laman CNET yang Tekno Liputan6.com kutip, Kamis (20/10/2016), nama Cook dan Gates menempati urutan paling awal dari cawapres potensial. Selain keduanya, Melinda Gates, istri Bill Gates, juga ada di daftar tersebut.

Selain berstatus istri miliarder, bersama Bill, Melinda juga mendirikan sebuah yayasan amal, yakni Bill & Melinda Gates Foundation. Menurut WikiLeaks, email Podesta dikabarkan diretas oleh pemerintah Rusia.

Tim sukses Clinton menolak memberikan konfirmasi apakah informasi ini benar atau tidak. Pihak yayasan Bill & Gates pun menolak untuk memberikan komentar. Demikian juga dengan Apple.
 
Karena itu, kebenaran informasi tersebut tak bisa dikonfirmasi oleh CNET. Mengingat pengaruh Cook dan Gates dalam dunia teknologi, bisa saja informasi tersebut benar. Kemungkinan lain, informasi itu keburu menyebar sebelum dipublikasikan resmi ke publik. 

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini