Sukses

Samsung Goda Konsumen Lewat Kemunculan Galaxy C9

Samsung menggoda konsumen dengan smartphone terbarunya yang bertajuk 'the next big thing'. Apakah Galaxy C9?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menyetop penjualan global Galaxy Note 7, Samsung bakal segera meluncurkan sebuah smartphone terbaru yakni Galaxy C9.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Phone Arena, Rabu (12/10/2016), smartphone ini sempat nongol di laman pengujian benchmark. Baru-baru ini Galaxy C9 juga mendapatkan izin FCC di Amerika Serikat.

Smartphone dengan model number SM-C9000 ini bahkan menggoda konsumen lantaran muncul dengan sebutan 'the next big thing'. Perusahaan Korea Selatan itu juga menyebut, Galaxy C9 akan segera melenggang. 

Meski tak benar-benar jelas bahwa 'the next big thing' ini merujuk pada Galaxy C9, sejauh ini hanya smartphone inilah yang tengah ramai diisukan oleh media.

Sebelumnya dikabarkan bahwa untuk tahap pertama, Galaxy C9 bakal diluncurkan di Tiongkok. Namun, isu itu seolah terjawab dengan izin FCC tersebut. Kemungkinan besar Galaxy C9 akan diluncurkan di Amerika Serikat bulan November tahun ini.

Spesifikasi

Berdasarkan laman benchmark, Galaxy C9 sendiri dipercaya merupakan smartphone berlayar 6 inci yang telah mendukung resolusi HD 1.080 piksel.

Meski tak ditenagai Snapdragon 820, setidaknya Galaxy C9 akan menggunakan chipset Snapdragon 625 yang dipadukan dengan RAM 6GB.

Untuk fotografi, Galaxy C9 akan menghadirkan kamera utama dan selfie yang beresolusi sama, yakni 16MP. Smartphone ini juga akan hadir dengan kekuatan baterai lumayan besar untuk mendukung kinerjanya, yakni 4.000mAh. Sayangnya, belum ada detail spesifikasi yang dikonfirmasi oleh Samsung.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini