Sukses

Bocoran Xiaomi Mi 5c Muncul, Hadirkan Layar E-Ink?

Belum jelas peluncuran Mi Note 2, kini Xiaomi dikabarkan akan menghadirkan smartphone terbaru, Mi 5c yang merupakan saudara Mi 5s.

Liputan6.com, Jakarta - Baru saja Xiaomi meluncurkan smartphone Mi 5s dan Mi 5s Plus beberapa waktu lalu, ditambah dengan peluncuran Mi Note 2 yang diperkirakan pertengahan November mendatang, kini perusahaan Tiongkok itu diduga akan menghadirkan Mi 5c.

Dalam sebuah gambar yang bocor dan dimuat pada laman Phone Arena, Mi 5c muncul dengan kode nama Meri.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Rabu (12/10/2016), smartphone tersebut mengusung bodi full metal. Namun, spesifikasi perangkat yang diduga Mi 5c itu lebih rendah dibandingkan Mi 5s.

Beberapa spesifikasi Mi 5c yang mulai terungkap, di antaranya adalah layar seluas 5,5 inci serta chipset dari MediaTek dengan CPU octa-core 2.2GHz yang bakal mendukung performanya.

Smartphone yang diduga sebagai Mi 5c itu juga akan berjalan di MIUI 8.6.9.6 dengan OS Android 6.0. Dari sisi jaringan, Mi 5c memiliki konektivitas 4G LTE yang sudah mendukung panggilan VoLTE.

Smartphone ini pun kabarnya akan dijual sekitar US$ 180-US$ 230 (setara dengan Rp 2,3 - 2,9 jutaan). Yang paling penting, dari semua bocoran foto smartphone Mi 5c, Phone Arena juga menampilkan sebuah teaser ponsel Xiaomi yang kini masih menjadi misteri.
Xiaomi Mi 5c (Sumber: Phone Arena)
Pada foto teaser tersebut, di bagian belakang ponsel terlihat sebuah layar E-ink yang terletak di bawah kamera belakang. Kemungkinan besar, layar E-ink itu merupakan notifikasi untuk menunjukkan waktu dan tanggal.

Dalam layar E-ink itu pula, terdapat tulisan '2016' yang diikuti dengan kata-kata 'Long Awaited' yang ada di bagian bawah teaser. Kapan ya Xiaomi bakal meluncurkan smartphone ini?

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini