Sukses

4 Alasan Mengapa Kamu Harus Sembunyikan IP Address

Kenapa sih kita harus menyembunyikan IP Address? Berikut ini 4 alasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar dua dari tiga orang di dunia menggunakan Internet dalam kehidupan sehari-hari.

Mereka menggunakan internet untuk mendapatkan informasi, menambah wawasan, mencari hiburan, menyapa teman melalui media sosial, dan masih banyak lagi.

Internet sendiri sangatlah luas. Karena itu, sebaiknya kamu lebih berhati-hati saat sedang beraktivitas di internet.

Misalnya, kamu harus waspada akan potensi terjadinya kejahatan siber. Salah satu cara agar terhindar dari kejahatan siber adalah dengan menyembunyikan dan mengubah IP Address. Tapi apa itu IP Address?

IP Address, atau Internet Protocol Address, adalah deretan angka biner antara 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk setiap komputer host di dalam jaringan Internet di seluruh dunia.

Nah, berikut ini ada 4 alasan mengapa kamu harus menyembunyikan IP Address kamu.

1. Untuk menyembunyikan lokasi geografis
Berbekal IP Address, ditambah informasi Internet Service Provider (ISP) dan beberapa rincian pengguna, seseorang dapat melakukan pelacakan untuk mengetahui lokasi detail kamu. Banyak oknum tak bertanggung jawab yang bisa saja menyalahgunakan informasi tersebut untuk kepentingannya sendiri.

Selanjutnya baca di sini 

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.