Sukses

Setelah Pulpen, Xiaomi Jual Payung 'Pintar' Rp 100 Ribuan

Selain memiliki fitur anti sinar UV, payung ini diketahui memiliki bobot 228 gram dengan panjang 24 cm dan ketebalan 3 cm.

Liputan6.com, Beijing - Tak lama setelah mengumumkan Redmi Pro dan laptop perdananya, Xiaomi sempat mengumumkan salah satu produk 'spin off'-nya yang (sama sekali) tidak memiliki fitur canggih, yaitu Mi Pen. Namun kini, Xiaomi kembali mengumumkan produk terbaru di lini produk yang sama, yaitu payung.

Ya, vendor asal Tiongkok ini diketahui telah menggarap sebuah payung yang diklaim sebagai payung 'pintar'. Mijia, merek smart home Xiaomi, sudah lebih dulu mengumumkan kehadiran payung pintar-nya tersebut lewat jejaring sosial Weibo.

Dilansir Gizmochina dari BGR, Jumat (5/8/2016), payung ini memiliki fitur canggih yang dapat melindungi penggunanya dari sinar UV.

Menariknya, Xiaomi justru membanderol payung ini dengan harga sedikit lebih mahal dari harga payung biasa, yakni sebesar US$10 atau setara dengan Rp 100 ribuan. Lantas, apa saja kehebatannya? Apa payung ini terkoneksi dengan aplikasi khusus yang terinstal di smartphoneXiaomi? Sayangnya tidak.

Diungkap, selain memiliki fitur anti sinar UV, payung ini diketahui memiliki bobot 228 gram dengan panjang 24 cm dan ketebalan 3 cm (ketika dilipat).

Ketika dibuka, payung tersebut memiliki diameter 47 cm. Meski belum ada penampakan resmi, Xiaomi mengungkapkan payung ini terbuat dari material premium anti slip yang nyaman dan aman ketika dipegang penggunanya.


Sementara, Xiaomi tidak mengungkap fitur 'pintar' lain pada payungnya selain anti sinar UV. Yang pasti, perusahaan yang berbasis di Beijing tersebut tampaknya betul-betul tak hanya ingin memperluas lini smartdevice-nya, tetapi juga ingin memperbanyak jajaran produk rumahan dengan teknologi yang agak 'tanggung'.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.