Sukses

Anggun C Sasmi Jadi Pengguna Twitter Terpopuler Kedua di Prancis

Liputan6.com, Jakarta - Akun Twitter penyanyi internasional asal Indonesia Anggun C Sasmi menjadi akun terpopuler kedua di Prancis.

Berdasarkan data dari laman evancarmichael.com, akun Twitter Anggun, @Anggun_Cipta menempati urutan kedua sebagai pengguna Twitter paling top di Paris dan bersanding dengan 99 akun lainnya.

Lalu, mengapa akun Twitter Anggun bisa menjadi terpopuler di Prancis? Pemilik laman, yakni Evan Carmichael, menuliskan alasannya dalam situs webnya.

"Peringkat ditentukan oleh banyaknya angka retweet yang didapat tiap akun, sehingga memberikan bobot lebih untuk retweet terbaru," demikian penjelasan Carmichael seperti Tekno Liputan6.com kutip dari laman evancarmichael.com, Kamis (4/8/2016).

Akun Twitter perempuan berdarah Jawa ini saat ini telah diikuti oleh 2,96 juta pengguna Twitter. Penyanyi yang terkenal dengan lagu "Snow on the Sahara" ini juga aktif mengunggah status di Twitter. Sejak bergabung di Twitter pada Maret 2009, Anggun telah berkicau di Twitter sebanyak 10.800 kali.

Penyanyi Anggun C Sasmi dinobatkan menjadi pengguna Twitter terpopuler kedua di Perancis (Screenshoot)
Tak mengherankan jika Anggun dinobatkan sebagai pemilik akun Twitter dengan jumlah retweet terbanyak di Prancis. Sebab, rata-rata cuitan Anggun di-retweet hingga 1.600-an kali.

Anggun juga rajin mengunggah foto-foto terbaru serta berinteraksi dengan follower di Twitter, sehingga wajar saja bila penyanyi internasional yang fasih berbahasa Prancis ini begitu dikagumi oleh fansnya.

Meski begitu, ia mengaku tak menyangka dirinya menjadi salah satu dari sekian banyak pengguna Twitter dengan akun terpopuler.

"Sejujurnya saya sangat terkejut melihat bahwa saya adalah pribadi paling berpengaruh ke-2 di Twitter di Prancis bulan Juli lalu," tutur Anggun dalam siaran pers. 

(Tin/Why)

BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah