Sukses

Inikah Tampilan Ponsel Anyar Nokia Berbasis Android?

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Mei lalu, setelah membeli divisi feature phone Microsoft, Foxconn diketahui akan menggunakan nama Nokia sebagai merek untuk perusahaan baru yang diberi nama HMD Global.

Sayangnya, belum diketahui kapan perusahaan itu akan mulai mengembangkan ponsel. Namun, kabar terbaru menyebutkan ponsel Nokia anyar tengah dikembangkan saat ini.

Ini tampilan ponsel anyar dari Nokia, Nokia P1? (sumber: phonearena.com)

Dikutip dari Phone Arena, Senin (11/7/2016), kabar ini diketahui ini setelah muncul bocoran gambar yang diduga kuat sebagai Nokia P1, ponsel terbaru Nokia. Bahkan, ponsel tersebut dikabarkan sudah mulai dikerjakan beberapa insinyur di InFocus/Sharp.

Seperti diketahui, Sharp resmi diakusisi Foxconn beberapa waktu lalu. Oleh sebab itu, besar kemungkinan kabar ini benar mengingat Foxconn juga telah bekerja sama dengan Nokia sebelumnya.

Selain itu, kabar ini diperkuat dengan desain ponsel yang digadang-gadang sebagai Nokia P1 tersebut. Desain P1 ini memiliki kemiripan dengan Sharp Aquos P1.

Sesuai dengan informasi sebelumnya, ponsel ini akan menjalankan sistem operasi Android. Hanya, belum dapat dipastikan versi Android mana yang akan digunakan. 

Kabarnya, ponsel ini akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni biru dan salmon. Pun demikian, belum ada informasi kapan ponsel ini mulai diperkenalkan. Untuk itu, tak tertutup kemungkinan ada perubahan dan penyesuaian yang dilakukan. 

Sebagai informasi, dalam perjanjian dengan Microsoft, Nokia tak bisa meluncurkan ponsel baru menggunakan merek Nokia hingga kuartal ketiga 2016. Dengan demikian, ada kemungkinan ponsel ini baru akan diperkenalkan pada akhir tahun ini.

(Dam/Why)

Loading