Sukses

Dilengkapi OLED, Inikah Penampakan MacBook Pro Terbaru?

Konsep desain MacBook Pro ini merupakan karya desainer gadget kondang Martin Hajek.

Liputan6.com, Cupertino - Rumor soal kehadiran MacBook Pro terbaru memang masih mengawang tanpa kejelasan. Meski begitu, beberapa analis memprediksi MacBook Pro edisi anyar ini akan mengusung sejumlah perubahan yang cukup drastis.

Analis terkemuka yang kerap bersinggungan dengan informasi produk terbaru Apple, Ming-Chi Kuo, mengatakan bahwa laptop andalan besutan perusahaan Cupertino itu akan hadir dalam desain yang lebih 'futuristik' serta dilengkapi layar sentuh OLED pada bagian keyboard-nya.

Apple memang belum membenarkan apakah MacBook Pro bakal tampil demikian. Akan tetapi, desainer gadget Martin Hajek telah lebih dulu membuat konsep seperti apa tampilan MacBook Pro dengan keyboard berlayar OLED ini. 

Seperti diungkap Tech Insider, Senin (13/6/2016), laptop tersebut hadir mirip seperti MacBook 12 inci yang dirilis tahun lalu dengan beberapa perubahan. 

Di bagian atas keyboard, tampak layar sentuh OLED yang berfungsi seperti bar notifikasi. Pada konsep desain tersebut, layar sentuh OLED ini tengah memutar Spotify dengan beberapa tombol playback.

The MacBook's OLED touch screen would have the finish of normal keys, but what it displays would change based on the apps you use.

Here's another concept of the torrent app Transmission showing the status of a download on the OLED screen.
Selain itu, layar sentuh OLED juga memperlihatkan aktifitas lain, seperti pengunduhan file torrent dari aplikasi Transmission serta menggunakan layanan Siri. 

And this is how Hajek imagines Siri will look. Apple is expected to finally bring Siri to the Mac this year.
Wujud MacBook Pro edisi terbaru sebetulnya telah lebih dulu hadir lewat penampakan sebuah kerangka yang diketahui sedang dalam tahap akhir perakitan. Dilihat lebih dekat, kerangka MacBook Pro itu memang mengadaptasi desain MacBook 12 inci. 

Terdapat empat port USB-C dengan lubang headphone jack. Tidak ada konektor lain serta slot SD Card atau bahkan MagSafe 2. 

Selain hadirnya empat port USB-C, kerangka berukuran 13 inci ini juga memperlihatkan speaker yang muncul di sisi kiri dan kanan keyboard. Jika dibandingkan dengan MacBook Pro 13 inci versi lama, speaker justru tidak hadir di kedua sisi keyboard.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.