Sukses

iPhone SE Resmi Diumumkan, Berapa Harganya?

Sesuai dengan rumor yang beredar, desain iPhone SE tetap setia dengan konsep iPhone 5/5s. Sementara spesifikasinya sama dengan iPhone 6s.

Liputan6.com, Cupertino - Apple akhirnya resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, yakni iPhone SE. Sesuai dengan kabar yang beredar di dunia maya belakangan ini, iPhone teranyar itu memiliki ukuran layar 4 inci.

Disampaikan langsung oleh Vice President iPod, iPhone and iOS Greg Joswiak pada Apple Event yang diselenggarakan di Cupertino, Selasa (22/3/2016) pukul 10.00 WIB waktu setempat, iPhone SE merupakan smartphone 4 inci yang paling kuat di semua jajaran produk Apple.

Ia menyebutkan, iPhone SE seolah merupakan sebuah gabungan dari generasi iPhone 5 dan iPhone 6. Uniknya, desain iPhone SE tetap setia dengan konsep rancangan iPhone 5/5s. Sementara spesifikasinya justru lebih baik, di mana satu level dengan iPhone 6s.

“Tepat di jantung iPhone SE tertanam prosesor terbaru Apple A9 dengan motion co-processor M9. Spesifikasi ini sama dengan spesifikasi iPhone 6s,” katanya di tengah-tengah sesi Keynote.

Tak hanya itu, fitur lain yang diunggulkan pada iPhone SE ini adalah hadirnya kamera iSight dengan resolusi 12 Megapiksel (MP) dengan dual-tone flash dan mampu membidik Live Photos.

iPhone SE akan dijual di pasaran mulai 31 Maret 2016 mendatang dengan harga jual US$ 399 (Rp 5,2 juta) dan US$ 499 (Rp 6,2 juta) di wilayah Amerika Serikat terlebih dahulu. Nantinya, pengapalan iPhone SE secara global di lebih 110 negara akan menyusul pada akhir Mei 2016.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini