Sukses

3 Fitur Andalan Trio Galaxy A3, A5 dan A7 versi 2016

Ada 3 fitur utama yang menjadi andalan Samsung Galaxy A3, A5 dan A7, yakni desain, kamera dan baterai.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi memperkenalkan tiga smartphone terbarunya -- Galaxy A3, A5 dan A7 versi 2016. Ada tiga fitur utama yang menjadi andalan smartphone yang menyasar generasi milenial tersebut, yakni desain, kamera dan baterai.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, mengatakan desain Galaxy A series 2016 terlihat elegan karena sudah memadukan logam dan lapisan kaca Gorilla Glass 4 sehingga desainnya tampak eksklusif. Desainnya juga ramping dengan ketebalan hanya 7,3 mm serta bezel yang lebih tipis (2,7mm). Sementara tiga smartphone Galaxy A series 2015 masih menggunakan material logam.
Galaxy A Series 2016 Launching - Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi. Liputan6.com/Dewi Widya Ningrum
Di sektor kamera, ketiga smartphone Galaxy A seri 2016 sudah dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS) untuk mencegah gambar blur, serta lensa F1.9 depan dan belakang yang memungkinkan pengguna mengambil foto-foto yang optimal meski dalam kondisi cahaya gelap.

Samsung sepertinya memang sangat berfokus pada kamera agar pengguna perangkatnya mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Hal ini dibenarkan oleh Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

"Kalau kita lihat Gen A itu paling suka foto, ini bukan cuma di Indonesia saja, tapi juga global. Itu kenapa kami fokus ke kamera", kata Vebby.

Di kesempatan yang sama Irfan menambahkan, yang membedakan Galaxy A seri 2016 dengan 2015 adalah fitur OIS, jadi tetap bisa stabil saat pengguna mengambil foto atau merekam video.

Fitur tambahan lain adalah hadirnya pemindai sidik jari (fingerprint scanner). Sayangnya fitur ini hanya terdapat di A5 dan A7 saja, sedangkan A3 'dianaktirikan'.
Galaxy A Series 2016 Launching - Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang. Liputan6.com/Dewi Widya Ningrum
Namun demikian, Vebbyna menampik A3 dianaktirikan karena tidak dibekali fingerprint scanner. Menurutnya, Samsung ingin memberikan varian yang lebih banyak agar konsumen bisa memilih.

"Sebagian konsumen mungkin membutuhkan keamanan untuk data privasi, tapi ada juga yang belum butuh-butuh banget, jadi mereka bisa pakai A3", paparnya.

Terakhir, fitur yang menjadi andalan trio Galaxy A 2016 terletak pada sisi baterainya. Selain kapasitasnya ditingkatkan, kini Galaxy A 2016 sudah dibekali teknologi quick charging, meskipun baru untuk A5 dan A7 saja. Fitur seperti ini tadinya hanya terdapat di perangkat flagship Samsung seperti Galaxy S6 dan Note 5.

Irfan menjelaskan, baterai A7 dapat terisi penuh hanya dalam waktu 110 menit dari kondisi kosong, sedangkan A5 membutuhkan waktu 105 menit.

Ketiga smartphone Galaxy A versi 2016 tersebut akan tersedia Februari 2016, namun belum dipastikan tanggalnya. Galaxy A3 versi 2016 dipasarkan dengan harga Rp 3.999.000, A5 Rp 5.299.000, dan A7 dilepas seharga Rp 6.499.000.

(Dew/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.